Pemkot Pare-Pare Membangun Gudang Baru Penyimpanan Komoditas Pangan

Sulselku – Pemerintah Kota Parepare telah menandatangani MoU dengan Kementrian Perdagangan (Kemendag) RI, terkait pembangunan gudang baru guna menambah kapasitas penyimpangan komoditas pangan.

“Kita sudah melakukan MoU dengan Kemendag terkait pembangunan gudang penyimpanan beras di Kota Parepare,” ungkap Pjs Wali Kota Parepare, Lutfie Natsir.

Lutfie mangatakan, gudang tersebut akan menjadi pergudangan beras terbesar di Indonesia dengan daya tampung hingga 100 ribu ton.

“Hari ini rencananya akan ada peninjauan langsung dari pihak Kemendag di lokasi pembangunan, di Kelurahan Lapadde, Kecamatan Ujung. Gudang ini rencananya akan diresmikan pada Agustus,” kata Lutfie.

Saat ini Bulog Sulselbar memiliki 187 gudang yang tersebar di 56 lokasi. Kota Parepare saat ini telah memiliki 20 gudang yang tersebar di 5 lokasi, Kabupaten Sidrap tercatat yang terbanyak yaitu 32 gudang di 10 lokasi, disusul Kota Palopo 26 gudang di 6 lokasi dan Kota Makassar 25 gudang di 5 lokasi. Sebanyak 187 gudang itu mampu menampung komoditas pangan dengan bobot 377.600 ton. (SYQ)

Komentar Anda ?

Leave a Reply