Pemprov DKI Bagikan Daging Kurban Siap Saji, Warga Kurang Mampu Rasakan Masakan Hotel Berbintang

Ilustrasi

Sulselku – Pemprov DKI Jakarta akan membagikan daging kurban siap saji kepada warganya, bahkan daging siap saji itu dimasak oleh Chef hotel berbintang. menurut Gubernur DKI, Anis Baswedan bahwa hal itu bertujuan agar warganya bisa merasakan masakan hotel berbintang.

“Tahun ini kami akan bekerja sama untuk menyiapkan daging kurban bukan dibagi mentah, pada mereka yang berhak. Tapi sebagai makanan siap saji yang dimasak chef hotel berbintang. Ada beberapa hotel berbintang yang chefnya akan membantu kami sehingga yang nanti mereka (warga) nikmati adalah makanan hotel kelas berbintang,” kata Anies di Kasablanka Hall, Jakarta Selatan, Sabtu (10/8/2019).

Daging kurban tersebut akan dimasak oleh chef dari lima hotel berbintang, yaitu Hotel Borobudur, Shangri La, Dharmawangsa, Aston, dan Grand Cempaka. Penyediaan daging kurban tersebut juga berkeja sama dengan sejumlah lembaga, seperti Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan Rumah Zakat.

Rencananya, Pemprov DKI akan membagikan 5.000 porsi olahan daging kurban kepada warga di sembilan kelurahan. Kategori kelurahan yang akan mendapat distribusi daging kurban itu adalah yang ada kawasan kumuh di dalamnya.

Pendistribusian akan dilakukan oleh lurah berdasarkan data dari BPS untuk warga yang kurang mampu dan berada di pemukiman kumuh. Sembilan kelurahan yang memiliki lokasi kumuh berat yaitu Kelurahan Manggarai, Kampung Melayu, Tanah Tinggi, Jatipulo, Jembatan Besi, Keagungan, Kapuk, Penjaringan, dan Kalibaru. (MS)

 

Komentar Anda ?

Leave a Reply