Pendukung DIAmi Gelar Aksi Damai, Ketua KPU Makassar “Menghilang

Sulselku – Ratusan elemen masyarakat yang tergabung dalam ormas Pemuda Pancasila, Brigade 08, Komunitas PRO DP, kembali melakukan aksi damai di depan kantor KPU Kota Makassar, Jalan Antang Raya, Jumat (6/5/2018).

Dalam atau hanya mengusir Ketua KPU untuk hadir dan memberikan pernyataan jika KPU Kota Makassar memberikan tugas netral.

Atas desakan peserta aksi, akhirnya komisioner KPU menerima beberapa orang dari berbagai elemen masyarakat untuk memberikan penjelasan dan berdialog terkait Pilwalkot Makassar.

Saat salah satu koordinator lapangan melakukan aksi kekerasan terhadap Ketua KPU, Syarif Amir, Komisioner Bidang Data Abdullah Mansur, mengaku tidak mengetahui baliknya.

Namun ia akan memerintahkan agar KPU untuk menyampaikan apa yang menjadi kebenaran aksi.

“Saat ini saya belum mengetahui keberadaan kemaritiman. Yang jelas apa yang menjadi desember teman-teman akan kami sampaikan, ”ujar Abdullah Mansyur.

Tidak hanya itu, Komisioner Bidang Hukum KPU Makassar, Hasyim Usman juga memastikan jika kasasi yang dilakukan KPU saat ini sedang dalam proses di Mahkamah Agung (MA).

“Proses Kasasi di MA sudah berjalan, saat ini telah dilakukan, kami menunggu saja hasil keputusan MA, adapun pemberitaan yang menyatakan bahwa KPU tidak lengkap, tidak seperti itu. Cuma memang ada lebih dalam yang bisa diminta oleh MA, namun itu sudah kami lakukan, ”jelas Hasyim.

Usai melakukan aksinya, koordinator lapangan, Arul, kembali jika senin bakal segera diangkat kembali mendatangi KPU.

Komentar Anda ?

Leave a Reply