Pengakuan Jujur Ronaldo Soal Penalti ke Gawang Juventus

Sulselku – Superstar Real Madrid, Cristiano Ronaldo memberikan pengakuan jujur soal penalti yang dieksekusinya ke gawang Juventus pada leg kedua babak delapan besar Liga Champions, Kamis kemarin. Ia mengaku, saat mengeksekusi tendangan 12 pas itu, jantungnya berdebar-debar.

Bagi Ronaldo, itu sangat manusiawi. Alasannya, penalti itu harus ia eksekusi di menit akhir dan menjadi penentu hasil pertandingan. “Mencetak gol di menit ke-98? Jantung Anda berdetak lebih cepat, tetapi saya menenangkan diri. Saya tahu itu akan menentukan,” ungkapnya di BeIN Sport.

Ia pun berharap tidak harus selalu dalam posisi seperti itu. Makanya, ia meminta rekan setimnya menjadikan laga kontra Juventus sebagai pelajaran. “Kami menderita, tetapi kami perlu belajar dari ini. Ini adalah pelajaran bagi kami,” ujarnya.

Pelatih Madrid, Zinedine Zidane menegaskan bahwa dia selalu yakin Ronaldo akan mencetak gol. “Ronaldo? Dia tidak pernah gagal,” jelas legenda Madrid dan Juventus tersebut mengomentari penampilan Ronaldo.

Madrid nyaris dipermalukan Juventus di Santiago Bernabeu dalam upaya mereka menuju semifinal Liga Champions. Mereka sempat tertinggal 0-3 di depan pendukung sendiri sebelum Ronaldo mencetak gol kemenangan dari titik putih di injury time babak kedua. Penalti ini sempat mendapat protes keras pemain Juventus.

Komentar Anda ?

Leave a Reply