Pengen Cari Pekerjaan ? Bulan Desember Waktu Yang Tepat

Sulselku – Salah satu situs pencari kerja Urbanhire, menyarankan kepada para pelamar untuk melamar kerja di bulan Desember ini. Terutama bagi pekerja yang hendak beralih pekerjaan di perusahaan yang baru.

Pasti nggak heran banyak karyawan memilih resign di akhir tahun usai menerima bonus tahunan. Berikut alasan kenapa harus melamar kerja bulan Desember?

Pertama, persaingan yang lebih rendah
Biasanya ada pekerja usai menerima bonus, sudah terbesit niat untuk mencari pekerjaan baru untuk mendapatkan posisi jabatan lebih baik atau bisa juga mencari salary yang tinggi. Kebanyakan usai menerima bonus, pekerja lebih memilih untuk berlibur. Dan baru berniat untuk mencari kerja pada Januari tahun depan.Maka tak heran, jika pelamar pada bulan tersebut meningkat drastis.

Justru perlu diingat, melamar di bulan Januari bukan pemilihan yang tepat. Soalnya, persaingan antar sesama pelamar ditambah lagi adanya pelamar fresh graduate membuat peluang kalian yang expert akan semakin sulit. Sebaiknya, melamarlah mulai dari sekarang di bulan Desember ini! Karena, kompetisi antar sesama pelamar kerja masih rendah dan peluang keterimanya juga terbuka lebar meski harus dimulai kerja pada awal tahun.

Kedua, banyak lowongan tersedia
Siapa bilang Desember iklan lowongan kerja sedikit, justru lebih banyak dibanding bulan-bulan berikutnya. Rata-rata perusahaan biasanya ditargetkan untuk mencari pekerja yang baru atau memenuhi kuota posisi jabatan yang kosong untuk dapat diisi pada awal Januari nanti. Memanfaatkan situasi ini, pencari kerja harus bisa membaca perusahaan mana yang sekiranya membutuhkan tenaga kerja dalam jumlah banyak diakhir tahun.

Ketiga, menunjukkan ketekunan
Perusahaan dapat menilai usahamu yang mencari kerja di saat orang lain memilih untuk berlibur. Dedikasi dan ketekunanmu dinilai sebagai salah satu sifat kerja produktif yang diinginkan banyak perusahaan karena kefokusanmu untuk terus mencari pekerjaan yang baru.

Keempat, perekrut mempunyai mood yang baik
Perekrut cenderung mempunyai mood yang baik saat mendekati masa liburan. Karena adanya bonus tahunan yang membuat para perekrut tersenyum sumringah. Ketika yang lain memilih untuk berlibur jelang alhir tahun, perekrut justru disibukkan dengan mencari pelamar karena target perusahaan.

Namun, lelah tersebut akan terbayar ketika perekrut sudah menyelesaikan tugasnya sebelum akhir tahun. Bahkan, pada awal tahun pun, juga dipilih untuk cuti. Dengan mood perekrut seperti itu, bisa dipastikan akan memudahkan kamu saat maju ke sesi wawancara.

Komentar Anda ?

Leave a Reply