Percakapan Terakhir Nurdin dan Ichsan Bikin Sedih

Sulselku – Ucapan bela sungkawa terus mengalir atas meninggalnya Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Sulawesi Selatan, Ichsan Yasin Limpo. Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah bahkan mengungkapkan percakapan terakhirnya dengan Punggawa di Rumah Sakit Mount Elizabeth Singapura.

Menurut Nurdin, rivalnya pada pemilihan Gubernur Sulsel lalu itu sempat menyampaikan keinginannya. Nurdin kembali mencontohkan percakapannya.

“Harum sekali Bapak Gubernur. Pak Gub, saya mau minta tolong, pasti Pak Gub bisa tolong saya ini,” kata Ichsan kepada  Nurdin.

“Pokoknya bilang aja, apa yang mau dikasih tau,” jawab Nurdin saat itu.

“Saya cuma minta tolong, saya pengen ke kamar mandi sendiri dan buang air sendiri. Saya sudah tenang, tinggal satu yang saya agak sedih. Mungkin saya tidak bisa lagi melihat anak saya itu menikah,” kata Ichsan membuat Nurdin sedih. Namun Gubernur Sulsel itu tetap memberi semangat untuk kesembuhan Ichsan.

Seperti diketahui bahwa Ichsan memiliki empat anak, diantaranya Adnan Purichta Ichsan yang saat ini menjadi Bupati Gowa, Sadli Nurjaffia Ichsan, Roidah Halilah Falih Ichsan dan Muhammad Hauzan Nabhan Ichsan. Dari empat anaknya, dua diantaranya sudah menikah yaitu Adnan dan Sadli, sedangn Roidah dan Hauzan belum.

Punggawa menghembuskan nafas terakhirnya hari ini (30/07) di Tokyo ketika menjalani perawatan atas kanker paru yang dideritanya. (MN)

Komentar Anda ?

Leave a Reply