Pernyataan Ahmad Tak Akan Pengaruhi Elektabilitas Jokowi

Sulselku – Pernyataan Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin, Ahmad Basarah, yang menyebut Soeharto Guru Korupsi Indonesia dinilai tidak akan berpengaruh besar pada elektabilitas Jokowi.

“Disini akan berpengaruh kepada Basarah secara pribadi. Jika pun berdampak ke Jokowi, itu hanya kecil, contoh seperti dampak di pemberitaannya saja,” kata Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR), Ujang Komarudin saat di hubungi, Selasa (4/12/2018).

Atas perkara tersebut, Ujang menyarankan para politisi berhati-hati dalam berbicara atau mengatakan sesuatu yang belum terbukti.

“Elite politik itu yang dinilai ucapannya. Jika ucapannya tidak dijaga, maka akan memiliki konsekuensi hukum untuk dirinya,” tuturnya.

Ahmad Basarah dilaporkan Anhar yang merupakan mantan anggota DPR periode 2004-2009 dari Fraksi Partai Bintang Reformasi (PBR), dengan laporan polisi nomor LP/B/1571/XII/2018/ Bareskrim tertanggal 3 Desember 2018.

Dalam laporan tersebut, Ahmad Basarah diduga telah melakukan tindak pidana penghinaan dan menyebar berita bohong sebagaimana diatur dalam Pasal 14 Jo Pasal 15 UU Nomor 1 Tahun 1946 Tentang KUHP dan Pasal 156 KUHP.

Komentar Anda ?

Leave a Reply