Pimpinan DPRD Parepare Kunker ke Kementrian Sosial, Ini Tujuannya

Sulselku – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel) melakukan kunjungan kerja ke Kementrian Sosial Republik Indonesia. Hal itu disampaikan Wakil Ketua DPRD Parepare, Rahmat Sjamsu Alam. Sabtu. (6/4/2018).

“Ya, kita kunjungan kerja ke Kementrian Sosial, dan TNP2K,” tulis Rahmat Sjam, melalui WhatsApp miliknya.

Legislator Partai Demokrat itu menjelaskan, agenda kunjungan kerja pihaknya kali ini untuk meminta penjelasan terkait perubahan Rastra dari bantuan subsidi menjadi Bansos di Tahun 2018.

“Kami juga minta penjelasan pemerintah pusat berkaitan dengan perluasan program Bantuan Pangan Non Tunai atau E-pangan yg akan diterapkan secara bertahap diseluruh Indonesia Tahun 2018 sebagai pengganti Rastra,” jelas Rahmat Sjam.

Ketua DPC Partai berlambang Merci (Demokrat) itu mengatakan, program BPNT ini adalah bagaimana dalam penerapannya Keluarga Penerima Manfaat (KPM) akan menerima kartu sebagai alat pembayaran elektronik yg disebut Kartu Kombo, dimana setiap bulan KPM akan mendapat transfer dana sebesar Rp110.000 dari Kementrian sosial.

“Jadi, kami juga mendapat penjelasan terkait beberapa program Kementrian sosial seperti program Usaha Ekonomi Produktif, Sarling (Sarana Lingkungan) dan RBRTH (Bedah Rumah) yang belum dilaksanakan di kota Parepare,” imbuh Rahmat Sjam.

Komentar Anda ?

Leave a Reply