Polisi dan TNI Sejak Pagi Mulai Berjaga Didepan Kantor Facebook

Kantor Facebook Indonesia

Sulselku – Sejumlah polisi dan anggota TNI tampak mulai berjaga di depan Gedung Capital Place, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan. Penjagaan lebih ketat di bangunan tersebut dilakukan karena Front Pembela Islam (FPI) berencana berdemonstrasi ke Facebook Indonesia yang berkantor di sana.

Belum tampak satupun massa demonstran di lokasi. Namun polisi dan anggota TNI sudah berjaga sejak Jumat (12/1) sekitar 08.00 WIB.

Kabag Ops Polres Jakarta Selatan, AKBP Nico mengatakan ada 1.200 personel yang diturunkan, termasuk anggota Brimob. Selain itu ada 100 anggota TNI.

“(Anggota TNI) nanti jaga di dalam gedung,” kata Nico.
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono menyebut sekitar 1.000 orang ikut demo tersebut. Pihaknya akan mengerahkan personel gabungan dari Polda, Polres, Polsek dan TNI untuk mengamankan demo.

Argo menjelaskan, ormas-ormas tersebut melakukan aksi boikot itu atas dugaan Facebook telah memblokir akun pembela Islam dan Ulama, serta membiarkan akun penista Islam dan Ulama, serta menilai Facebook kerap menyebarkan berita hoax.
“Ya di sana (Facebook) kan banyak yang memberitakan yang tidak baik. Intinya seperti itu,” kata Argo, Kamis (11/1).

Untuk diketahui, massa aksi dikabarkan akan berkumpul terlebih dahulu di masjid Al-Azhar untuk melaksanakan salat Jumat berjemaah sebelum menuju ke Capital Place.
Ketua Panitia Reuni Akbar 212 Misbahul Anam dan Sekjen FPI Sobri Lubis dikabarkan akan hadir dalam aksi tersebut.

Komentar Anda ?

Leave a Reply