Punya Kulit Kusam dan Tidak Percaya Diri? Ini Dia Warna-warna Yang Cocok Buat Kalian

Sulselku – Kulit sawo matang menjadi salah satu warna kulit khas wanita Indonesia. Meskipun, ada juga beberapa wanita Indonesia yang memang memiliki warna kulit putih dan kuning langsat.

Nah, bagi Anda yang berhijab mungkin seringkali merasa kurang percaya diri menggunakan warna-warna tertentu pada hijab. Itu karena merasa warna kulit Anda akan terlihat kusam.

Nah, cobalah dengan rekomendasi warna hijab berikut ini yang dipercaya bisa membuat warna kulit Anda tampak lebih cerah.

1. Warna pink muda, krem, dan blue ocean
Bagi sebagian wanita yang berhijab, warna pink pada hijab bukanlah warna yang tepat untuk tampil anggun. Namun, bagi Anda yang memiliki warna kulit light medium skin tone atau warna kulit cenderung kuning langsat.

Warna merah muda bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat. Tapi, jika Anda masih kurang percaya diri dengan warna ini, Anda juga bisa menggunakan warna lainnya seperti blue ocean, warna krem dan orange yang bisa juga membuat kulit tampak lebih cerah.

2. Hijab pastel dan lavender
Warna hijab pastel menjadi warna yang paling diminati sepanjang tahun 2018 ini. Tidak hanya warna hijab saja lho, warna pastel juga menjadi warna favorit untuk busana muslim.

Nah, untuk Anda yang memiliki warna kulit atau skin tone yang gelap, warna pastel juga bisa menjadi solusinya.

Tidak hanya warna pastel saja, warna hijab lavender juga bisa menjadi inspirasi Anda untuk tampil menawan atau warna kombinasi keduanya yang Anda imbangi dengan warna lipstik peach atau nude yang bisa membuat Anda tampil luar biasa saat mengenakan hijab.

3. Hijab biru tua dan maroon
Bagi yang memiliki kulit sawo matang, Anda bisa menggunakan warna hijab seperti biru tua atau gading maroon yang bisa membuat kulit wajah Anda tampak lebih cerah.

Namun, ada beberapa warna yang harus dihindari bagi yang memiliki kulit sawo matang, seperti warna orange, cokelat, hijau, gold dan hitam. Alasannya warna-warna tersebut akan membuat kulit Anda tampak kusam.

4. Hijab warna hitam dan abu-abu
Memiliki kulit putih memang suatu nilai tambah bagi setiap wanita. Karena warna kulit putih tentu tidak perlu repot memilih warna-warna hijab supaya wajah terlihat cerah.

Namun, perlu diingat pemilik warna putih juga tidak bisa sembarangan menggunakan warna hijab lho. Karena jika tidak terlalu terang akan membuat warna kulit menjadi pucat.

Nah, warna yang paling cocok dipakai untuk pemilik kulit putih adalah warna hijab hitam atau abu-abu yang seringkali disebut sebagai warna monocrhome. Warna-warna ini akan menyeimbangi warna kulit putih supaya tidak terlalu pucat. Selamat mencoba ladies!.

Komentar Anda ?

Leave a Reply