Puskesmas Perumnas Antang Lahirkan 35 Dokter Kecil

Sulselku.com – Puskesmas perumnas Antang kembali melaksanakan pembinaan Dokter Kecil (Dokcil) yang merupakan kegiatan rutin puskesmas dan dilakukan setiap tahunnya.

Kegiatan dengan model pemberian materi ini, dihadiri oleh 5 orang perwakilan setiap sekolah bersama dengan Guru UKS masing-masing, sekolah yang hadir sebanyak 7 SD. Dengan jumlah 35 siswa mulai kelas dari 2 sampai kelas 6 yang di laksanakan di aula puskesmas perumnas antang, kamis 11/10/2019.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk membina kader sekaligus persiapan mengikuti lomba di bulan november dalam rangka peringatan hari Kesehatan Nasional tingkat kota Makassar yang diadakan oleh Dinas Kesehatan Kota Makassar.

Menurut penanggungjawab program dokcil yakni pak Agus, harapannya kegiatan pembinaan dokcil ini dapat di aplikasikan di sekolah dan menjadi panutan untuk teman-teman di sekolah masing-masing sehingga dapat meningkatkan derajat kesehatan yang berawal dari sejak dini.

Menurut salah satu guru siswa yakni pak Ikhwan mengatakan bahwa kegiatan ini mendukung sekali untuk menciptakan generasi cerdas yang sadar akan pentingnya kesehatan.

Citizen Reporter : Jumriani

Komentar Anda ?

Leave a Reply