Radiasi Elegtromagnetik Wifi timbulkan Efek Negatif bagi Kesehatan Tubuh


Sulselku – di zaman Now, WiFi menjadi salah satu kebutuhan yang sangat penting yang tak bisa dipungkiri lagi. Internet yang telah menjadi bagian hidup masyarakat modern, memicu banyak tempat umum yang dilengkapi dengan WiFi.

Namun tahukah anda, ternyata tubuh yang setiap hari terpapar gelombang WiFi akan merasakan beberapa efek negatif. Hal ini berdasarkan penelitian yang dilakukan untuk mengungkap apa saja efek negatif WiFi bagi kesehatan dan tubuh dan membuktikan apabila gelombang WiFi mampu mempengaruhi anak-anak, orang dewasa dan juga lansia. Bahkan tanaman juga akan terpengaruhi oleh paparan WiFi.  Radiasi elegtromagnetik yang terpancar dari WiFi bisa menembus tubuh dan akan mempengaruhi sistem sel.

Berikut ini sulselku.com akan memaparkan beberapa efek negatif Wifi bagi tubuh serta dampak bagi kelangsungan hidup manusia.

1. Mengganggu Pertumbuhan Sel
Seperti yang telah kita ketahui, WiFi memiliki radiasi elegtromagnetik. Radiasi tersebut secara tak langsung bisa merusak sel dalam tubuh serta mengganggu pertumbuhan sel. Jika dibiarkan terus menerus, maka akan menimbulkan efek yang lebih burma bagi tubuh.

2. Menurunkan Konsentrasi
Hal ini dikarenakan aktifitas otak akan dipengaruhi oleh pancaran tersebut. Dalam jangka waktu lama, hal ini bisa mempengaruhi daya ingat dan menurunkan memori.

3. Mengganggu Kesehatan Jantung
Jika anda terlalu lama pada Wifi, maka pancaran elektromagnet bisa membuat denyut jantung terganggu dan tidak stabil. Dalam jangka panjang bisa mengalami masalah pada organ tubuh tersebut.

4. Mudah Lelah
Anda akan mudah lelah ketika berada di kawasan WiFi dalam waktu yang lama. Hal ini pastinya akan menggangu aktifitas harian anda.

5. Insomnia
Insomnia atau gangguan tidur adalah salah satu efek negatif  yang ditimbulkan radiasi elektromagnetik WiFi. Sehingga pola tidur anda akan terganggu sehingga memicu terjadinya stres.

Untuk menghindari bebrapa efek yang ditimbulkan dari radiasi Wifi diatas, sebaiknya gunakan seperlunya. Anda bisa mematikan Router yang tidak dipakai untuk menjaga kesehatan tubuh anda. Semoga bermanfaat. (ASN)

Komentar Anda ?

Leave a Reply