Rapat DPRD Bone Ricuh, Kursi Dibanting, Naik Meja Marah-marah

Sulselku – Rapat paripurna khusus DPRD Bone berlangsung ricuh, Rabu, 30 Mei. Satu kursi patah gara-gara dibanting anggota dewan, Saifullah Latief menjelang rapat rekomendasi LKPJ Pemkab Bone tersebut.

Pasalnya, rapat paripurna khusus itu tidak dihadiri oleh jumlah anggota dewan yang kuorum. Sementara jadwal rapat telah mulur hingga satu jam. Adu mulut sempat terjadi dipicu rapat yang tak kunjung kuorum itu. Saifullah sampai naik di meja marah-marah sambil orasi.

Saifullah pun mengakui dirinya sempat naik pitam sebelum memulai rapat itu. Menurutnya, itu hanya emosi sesaat. Itu lantaran ada kata-kata yang membuatnya tersinggung dan menyulut amarahnya dari anggota dewan yang lain.

“Itu cuma emosi sesaat. Memang dinamikanya dalam DPRD seperti itu. Karena kami memang sejak awal tidak menyetujui rekomendasi itu dengan walk out dalam rapat paripurna sebelumnya,” paparnya.

Untuk itulah, Saifullah juga menolak untuk menandatangani absensi kehadiran rapat karena masih kukuh fraksinya, PNKB tak menyetujui rekomendasi dari LKPJ pemkab Bone itu. Gara-gara itu, terjadi adu mulut antar anggota dewan.

Komentar Anda ?

Leave a Reply