Ratusan Siswa SD Antusias Ikut MILO Football Championship 2018

Sulselku – Setelah sukses menggelar MILO Football Championship 2018 di Jakarta, Bandung dan Medan, kali ini Makassar merupakan menjadi kota terakhir.

MILO Football Championship 2018 diselenggarakan bekerja sama dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora) dalam Gerakan Ayo Olahraga.

Lebih dari 2.000 siswa Sekolah Dasar (SD) yang berasal dari 128 tim akan mengikuti babak kualifikasi wilayah Makassar yang dilaksanakan secara serentak di empat kota yaitu Makassar, Bone, Bantaeng, dan Enrekang pada 21-22 April.

Sama seperti kota-kota sebelumnya, sebanyak 32 tim SD dari tiap kota akan dibagi dalam delapan grup. Juara grup dari masing-masing kota akan lolos ke babak final regional yang akan dilaksanakan di Lapangan Hasanuddin Makassar pada 28-29 April.

Para pemenang dari tiap kota akan langsung lolos untuk mengikuti babak final kompetisi sepak bola U-12 Piala Menpora tahun 2018 yang diselenggarakan dalam rangka Hari Olahraga Nasional XXXV tahun 2018.

“Makassar memang menjadi salah satu kota pencetak pesepak bola nasional seperti Hamka Hamzah, Syamsul Bachri Chaeruddin, dan Maldini Pali.

Selama empat kali MILO Football Championship hadir di Makassar, kami telah melihat banyak bibit pesepak bola yang potensial dari kota ini seperti Mahyudin dan Irfan Anugrah yang terpilih sebagai pemain terbaik tahun lalu dan mendapat pelatihan di FCBEscola Barcelona,” ujar Business Executive Officer Beverages Business Unit PT Nestlé Indonesia Prawitya Soemadijo, Rabu (11/4/2018).

“Semoga melalui kehadiran MILO Football Championship di Makassar ini dapat mendorong lahirnya bakat-bakat baru yang dapat memperkuat tim nasional sepak bola Indonesia di masa depan,” harapnya.

Selain itu, sebagai bagian dari kerja sama Nestlé MILO dengan FC Barcelona sejak 2017, 18 pemain terbaik MILO Football Championship dari empat kota penyelenggaraan juga akan mendapatkan pelatihan eksklusif di MILO Football Camp Jakarta bersama pelatih dari FCBEscola Barcelona.

“Di MILO Football Camp, sembilan pemain terbaik yang berhasil melewati tahap seleksi akan bergabung dengan puluhan anak lainnya dari seluruh dunia untuk mendapatkan pelatihan intensif di FCBEscola Barcelona. Tim talent scouting akan memilih pemain terbaik yang tidak hanya memiliki teknik sepak bola yang baik namun juga memiliki kemampuan untuk bermain di dalam tim,” beber Prawitya.

Komentar Anda ?

Related posts

Leave a Comment