Ratusan Tenaga Medis Gelar Aksi Unjuk Rasa Di Gedung DPRD Bantaeng, Ini Tuntutannya

Sulselku.com – Ratusan massa tenaga honorer yang terdiri dari sejumlah dokter spesialis, bidan, perawat dan tenaga kesehatan lainnya yang tergabung dalam Aksi Solidaritas dan Keprihatinan Tenaga Kesehatan Rumah Sakit Umum Prof. Dr. H. M. Anwar Makkatutu (RSUD Bantaeng) melakukan aksi unjuk rasa di kantor DPRD Kabupaten Bantaeng, Senin (16/7).

Dalam aksi tersebut, ratusan tenaga kesehatan yang sudah enam bulan tidak terima gaji sejak bulan Januari 2018 ini menyampaikan empat tuntutannya kepada Pemkab dan DPRD Bantaeng.

“Yang pertama bayarkan tenaga medis, perawat, bidan dan tenaga kesehatan lainnya sama seperti tahun-tahun sebelumnya, recovery manajemen rumah sakit, menolak adanya diskriminasi dalam pemberian TPP dan memperjelas status pegawai hononer dan tenaga magang dalam hal penerimaan honor daerah dan jenjang pekerjaan,” ungkap salah satu perawat yang berinisial (MI) yang tidak mau disebutkan identitasnya saat dihubungi wartawan Sulselku.com melalui WhatsApp.

Selain itu, Ia juga berharap agar pihak rumah sakit memperhatikan kesejahteraan pegawainya karna hal tersebut sudah diatur dalam undang-undang.

“Harapan saya semoga pihak managemen rumah sakit betul-betul memperhatikan kesejahteraan pegawainya dan lebih transparansi dalam pengelolaan sistemnya, sebagaimana disebutkan UU Praktik Kedokteran No.29 tahun 2009, pasal 50 dan Perpres No.150 tahun 2015 tentang tunjangan kerja pegawai di lingkungan Kemendagri” tambahnya.

Reporter : Nasmi Syamsuddin

Komentar Anda ?

Leave a Reply