Rektor UNP Sebut Pendidikan Harus Orang Tepat


Sulselku – Rektor Universitas Negeri Padang (UNP) Sumatera Barat, Prof Ganefri mengungkapkan pendidikan pra-sekolah harus dilakukan oleh orang yang tepat, dalam hal ini PAUD yang memiliki peran dalam menentukan keberhasilan generasi muda di masa mendatang.

Mendidik siswa pra sekolah sepertinya merupakan hal sederhana akan tetapi faktanya tidak semua guru mampu menjadi guru PAUD yang berkompeten. “Untuk itulah kami hadir memberikan pelatihan kepada guru PAUD yang bertugas di Kota Padang Panjang ini,” ujar Ganefri.

Apalagi saat ini perkembangan teknologi begitu pesat sehingga sebagai seorang pendidik guru harus mampu melakukan terobosan baru dalam mengajar. Sumber pembelajaran tidak lagi terfokus pada guru namun sumber itu dapat ditemukan di internet, apabila guru tidak melakukan inovasi maka mereka akan tertinggal oleh anak didik mereka sendiri.

Olehnya demi kemajuan tersebut pihaknya bertekad melakukan pelatihan terhadap guru PAUD. Dalam periode kali ini pihaknya mengirim sebanyak 240 guru PAUD untuk belajar di UNP dengan harapan untuk meningkatkan kemampuan mengajar guru tersebut.

Ia juga menerangkan tidak semua guru PAUD di Padang Panjang terpilih dalam program ini namun mereka harus melalui seleksi terlebih dahulu untuk mengikuti pelatihan ini.

Ganefri berharap guru yang mengikuti pelatihan dapat menyerap ilmu yang diberikan dan mampu mempraktekkan di daerah nantinya. (SYH)

Komentar Anda ?

Leave a Reply