Sastrawan Indonesia Tutup Usia Setelah Sempat Koma

Sulselku – Danarto (77), sastrawan Indonesia meninggal setelah sempat koma akibat tertabrak sepeda motor di Ciputat, Selasa (10/4/2018) kemarin. Danarto mengembuskan napasnya di RS Fatmawati beberapa jam setelah kecelakaan.

Kronologis yang beredar saat itu, sastrawan berusia 77 itu, sedang menyeberang di Jalan Ir Juanda atau di dekat kampus UIN, Ciputat, Tangerang Selatan. Ketika tiba di dekat showroom Mandiri motor, Danarto menyeberang, hendak ke Kantor Cabang BRI.

Pada saat yang sama pula sepeda motor yang dikendarai Surya Lesmana (20) melaju dari arah Ciputat menuju Lebak Bulus.

Kepala Satuan Lantas Polres Tangerang Selatan, AKP Lalu Hedwin Hanggara mengungkapkan Motor tersebut tidak dapat menghindari dan terjadi kecelakaan lalu lintas Rabu (11/4/2018).

Dalam olah TKP yang dilakukan, dia mengungkapkan, pihaknya juga berkesimpulan sementara peristiwa tersebut adalah kecelakaan murni. Bahkan, sampai malam tadi penyidik belum melihat ada unsur pidana atau kelalaian dalam kecelakaan tersebut.

“Kecelakaan murni sejauh ini dugaan kita. Tidak ada yang macam-macam atau mengarah ke mana. Pengendara motor kita mintakan keterangan. Belum ada tersangka,” ujar Lalu.

“Ada penuturan saksi bahwa almarhum sudah diingatkan jangan menyeberang lewat situ. Terus terlihat korban agak bingung,” ungkapnya.

Lalu menyatakan, jalur yang dipakai korban menyeberang memang terbilang ramai dan tidak aman. “Di situ (lokasi kejadian) memang jalur ramai,” ungkapnya.

Danarto mengalami luka di bagian kepala, dan akhirnya menghembuskan napas terakhir di RS Fatmawati. Sebelumnya korban sempat mengalami koma selama beberapa jam. Jenazah rencananya dimakamkan di Sragen, Jawa Timur.

Komentar Anda ?

Related posts

Leave a Comment