Sebanyak 15.721 CJH Mulai Memasuki Asrama Haji Sudiang

Sulselku – Kepala Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Sulawesi Selatan (Sulsel), H. Kaswad Sartono membeberkan bahwa Calon Jamaah Haji (CJH) 2018 yang dijadwalkan diberangkatkan dari Makassar dan memasuki Asrama Haji Sudiang Makassar pada musim haji kali ini sebanyak 15.721 CJH.

Ribuan jamaah tersebut ternyata tidak hanya berasal dari Provinsi Sulsel saja, tetapi luar Sulsel juga yang meliputi Provinsi Maluku, Maluku Utara, Papua, Papua Barat, Gorontalo, Sulawesi Barat dan Sulawesi Tenggara.

“Para CJH ini dijadwalkan masuk asrama dari tanggal 16 Juli hingga 13 Agustus,” tuturnya saat memberi arahan kepada CJH Pinrang dan Gowa di Asrama Haji Sudiang Makassar, Jumat 20 Juli 2018.

Masing-masing CJH dari luar Sulsel memiliki kuota yang berbeda. Misalnya saja CJH asal Maluku sebanyak 1.074 orang, Maluku Utara 1.072 orang, Sulawesi Barat 1.453 orang, Papua 1.060 orang, Papua Barat 719 orang, Gorontalo 983 dan Sulawesi Tenggara 2.023. Sebagian CJH yang memasuki Asrama Haji Sudiang Embarkasi Makassar ada yang diberangkatkan ke Medan terlebih dahulu kemudian bertolak ke Tanah Suci.

“Namun, ada juga yang diberangkatkan langsung ke Jeddah. CJH yang langsung diberangkatkan ke Jeddah ialah CJH yang dijadwalkan masuk asrama pada tanggal 29 Juli hingga 13 Agustus,” tandasnya.

Komentar Anda ?

Leave a Reply