Seperti Naik Skuter, Maradona Bilang Mbappe Mirip Tandemnya di Masa Lalu

Sulselku – Kylian Mbappe menjadi bintang utama kemenangan 4-3 Prancis atas Argentina pada babak 16 besar, Sabtu malam Wita (30/6/2018) lalu. Pemuda 19 tahun itu mencetak dua gol dan dinobatkan sebagai man of the match.

Tak sekadar torehan gol, penampilan penggawa Paris Saint-Germain (PSG) itu mengundang decak kagum. Tak hanya di mata fans, tetapi juga dari penggawa Prancis.

“Sejujurnya, saat duduk di bangku cadangan, kami cukup terkejut karena itu (permainan Mbappe) tak bisa dipercaya,” ungkap penggawa Prancis, Florian Thauvin, di FourFourTwo.

“Dia memulai dari sisi permainan kami, dari lini tengah, dia berlari 50 meter untuk mendapatkan penalti. Itu luar biasa, sungguh luar biasa.”

“Pada beberapa kesempatan, saya takjub: apakah dia mengendarai skuter di lapangan?,” canda Thauvin.

Sementara itu, legenda Argentina, Diego Maradona, yang menyaksikan langsung di Kazan Arena, memuji kehebatan Mbappe. Ia langsung teringat tandemnya saat membela Argentina di masa lalu, Claudio Caniggia.

“Argentina terus menyerang pertahanan Prancis dan membuat kesalahan dengan memberikan ruang untuk Mbappe, yang mirip dengan Caniggia di masa muda,” kata Maradona pada TeleSUR.

Maradona juga mengkritik kinerja bek Argentina, Marcos Rojo, yang mengawal Mbappe. Rojo membiarkan Mbappe masuk ke area penalti dan menjatuhkannya.

“Seharusnya, dia langsung mengadang dan menghalangi Mbappe sebelum dia mengalirkan bola ke depan,” tutur Maradona.

Komentar Anda ?

Leave a Reply