So Sweat, Jomblo Usia 63 Tahun Nikahi Janda Usia 62 Tahun, Ini Faktanya

Sulselku – Kalau sudah jodoh pasti ada jalan untuk bertemu sehebat apapun rintangan akan dilalui, seperti yang dialami pengantin baru di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) yaitu Haryadi dan Titin Widyatmi. Usia mereka tidak lagi muda, Haryadi berusia 63 tahun sedangkan Titin berusia 62 tahun. Namun ternyata ada kisah menarik dibalik pernikahan tersebut.

Ternyata Titin adalah cinta monyet Haryadi waktu masih sama-sama di Sekolah Dasar, keduanya sering dijodoh-jodohkan oleh temannya dan akhirnya benih cinta itu mulai tumbuh walau masih kanak-kanak. Tidak hanya Haryadi, Titin merasakan hal yang sama, dia selalu terkesan dengan Haryadi, selain karena dijodoh-jodohkan, mereka juga sering bersaing dalam prestasi di sekolah.

Namun rasa suka waktu kecil tidak lantas membuat jalan jodoh mereka menjadi mudah, mereka kemudian terpisah selama 51 tahun. Dalam perjalanannya Titin kemudia menikah dengan seorang lelaki yang melamarnya dan dikaruniai 3 orang anak, sedangkan Haryadi sampai usianya ke 63 tahun masih setia dengan status jomblonya.

Suaminya Titin meninggal 4 tahun lalu, kemudian takdir mempertemukan Haryadi dan Titin pada akhir Januari 2019 lalu lewat media sosial, mereka pun kembali berkomunikasi dengan intens. “Sering chat di Whatsapp awalnya, ya bisa kita hanya mengingat semasa kecil di sekolah dasar,” Kata Haryadi, Selasa (06.08/19).

Berawal dari percakapan tersebut, benih-benih cinta yang pernah ada waktu di Sekolah Dasar kembali tumbuh, dan pada Kamis 23 Mei 2019 Haryadi memberanikan diri melamar Titin. Dan ternyata niat baik Haryadi diterima oleh Titin.

“51 Tahun tidak bertemu bukan waktu yang singkat saya kira, awalnya tidak ada gambaran mau ketemu atau bahkan menikah, sekarang ini saja juga saya berasa mimpi,” kata Titin. Keduanya melangsungkan pernikahan pada tanggal 5 Agustus 2019.

Adapun mas kawin yang diberikan Haryadi adalah seperangkat alat shalat dan emas 21 gram. (MN)

 

Komentar Anda ?

Leave a Reply