Soal Kapasitas Memimpin Sulsel, Agus Minta Calon Pemilih Bandingkan Pengalaman Kandidat

Sulselku – Calon Gubernur Sulawesi Selatan, Agus Arifin Nu’mang, meminta calon pemilih pada Pilgub Sulsel mendatang, untuk membandingkan pengalaman keempat pasang kandidat.

Penyataan Agus tersebut disampaikan saat menghadiri kegiatan Meet up Invitation Good People Anak Muda Bagus di Golden Tulip Essential, Jl Sultan Hasanuddin, Makassar, Sabtu (7/4/2018) kemarin.

Agus menyebutkan, jika pasangan Agus Arofin Nu’mang-Tabribali Lamo (Agus Tanribali) telah berpengalaman mengelola pemerintahan level provinsi.

Agus telah mengelola provinsi selama 20 tahun. Dirinya pernah menjadi ketua Fraksi Golkar, dan Wakil Ketua DPRD selama 39 tahun.

“Setelah itu jadi Ketua DPRD, kemudian jadi wakil gubernur sampai sekarang. Artinya apa? Saya sudah mengelola pengalaman di provinsi, pak Tanribali lebih-lebih, 4 provinsi. Yang lain coba sandingkan,” paparnya.

Agus menegaskan, para pemilih, khususnya pemuda harus mencari tahu pengalaman serta rekam jejak masing-masing kandidat. Apalagi saat ini semuanya sangat mudah ditemukan di internet.

“Bukalah sejarahnya ini semua, apa kelebihannya cagub dan cawagub. Banyak di mbah google,” lanjutnya.

Selain pengalaman, kelebihan lain yang dimiliki oleh pasangan santun dan beretika ini adalah visi misi. Agus-Tanribali memiliki visi misi Sulsel sebagai pusat pertumbuhan ekonomi, masyarakat berkeadilan dan berperadaban.

“Pertama Sulsel yang bagus harus lebih dari apa yang saya buat dengan pak Syahrul selama 10 tahun. Saya dan pak syahrul berhasil menjaga perekonomian. Ekonomi Sulsel tumbuh di atas nasional,” imbuhnya.

Pertumbuhan ekonomi Sulsel sebesar 7,6 persen dalam 9 tahu disebutnya bukan hanya tertinggi di Indonesia tetapi juga di Asean.

Bukan hanya pertumbuhan ekonomi, SYL dan Agus juga berhasil menurunkan tingkat kemuskinan dan pengangguran di Sulsel. Tapi Agus mengaku belum puas dengan penurunan tersebut.

“Tapi kita masih harus turunkan lagi. Caranya kita sudah siapkan program, 9 program fokus tuntas Sulsel Bagus. Ini tidak serta merta ada, saya sudah keliling Sulsel. Kalau kita mau jaga sulsel maka kita harus perbaiki konsep itu,” paparnya.

Agus mengaku pihaknya mengembangkan program kewilayahan komoditi yang telah dicanangkan oleh Prof Ahmad Amiruddin, dengan melihat kondisi undang-undang saat ini.

Olehnya itu, Agus meminta agar masyrakat tidak menelan mentah-mentah program lain yang terlihat bagus, karena harus disesuaikan dengan aturan.

“Jadi jangan dilihat dan dengar saja, mungkin bagus programnya tapi landasannya belum tentu benar. Misalnya pendidikan, provinsi saat ini tinggal urusi SMA dan SMK, kalaupun ada beasiswa-beasiswa, itu kebijakan gubernur,” tuturnya.

Pihaknya akan mencanangkan program Labuba Malabo untuk menghubungkan wilayah yang selama ini belum tersentuh, supaya potensi dan sumber daya alambisa dimaksimalkan.

“Kita akan buat jalan provinsi 500 km kalau mau lihat Sulsel bertumbuh lebih pesat dari saat ini Kalau ini terbuka, kawasan industri berbasis petanian, perikanan dan pariwisata akan tumbuh,” pungkasnya.

Komentar Anda ?

Leave a Reply