Sosialisasi Perda di Bantaeng, Guru Curhat ke Ariady Arsal

Sulselku – Legislator DPRD Sulsel, Ariady Arsal melakukan sosialisasi perda Sosialisasi perda nomor 2 tahun 2017 tentang Wajib Belajar Pendidikan Menengah, kegiatan berlangsung di SMAN 3 Bantaeng, (01/09).

Kegiatan itu dimanfaatkan oleh peserta yang terdiri guru, siswa dan tokoh masyarakat untuk curhat tentang problem pendidikan di Kabupaten Bantaeng. Diantara permasalahan yang diungkapkan adalah guru honorer 60% belum jelas statusnya, tidak cair insentif guru, Ujian Nasional Berbasis Komputer banyak bermasalah, seperti komputer yang tersedia tidak cukup.

“Terlalu sering guru, kepala sekolah diundang ke Makassar untuk pertemuan, biaya operasional tidak ada, sementara ada UPTD yanh tidak efektif dimanfaatkan,” kata salah seorang guru.

Ariady Arsal selaku anggota dewan dari Dapil Bantaeng mengaku akan mengawal aspirasi dari guru dan masyarakat, “Aspirasi ini akan kami bawa ke dewan, kami akan kawal terus,” kata Ariady.

Selanjutnya, Ariady meminta dukungan penuh dari masyarakat agar program Wajib Belajar Pendidikan Menengah ini bisa berjalan dengan baik. “Jadi jangan lagi ada anak usia sekolah yang putus sekolah,” kata Ariady.

Komentar Anda ?

Leave a Reply