Suami Harus Peka, Istri Seharusnya Butuh Hiburan


Sulselku – Sadarkah bahwa para istri memerlukan hiburan dari suaminya? Bahkan dalam Islam, ketika seorang suami bercanda dengan istrinya bukanlah termasuk perbuatan yang sia-sia, melainkan suatu hal yang memang penting dilakukan.

Pertanyaannya, sudahkah para suami memberikan hiburan pada istrinya?

“Segala yang melalaikan seorang Muslim (dari dzikir) adalah batil, kecuali empat hal, (salah satunya)… bercanda-ria dengan istri…” (HR. Tirmidzi)

Ada beberapa hal yang bisa menghibur para istri, suami bisa memilih dari hal-hal berikut ini:

1. Shoping
Kalau kebetulan suami memiliki kelebihan harta dari penghasilannya, berilah istri bagian lebihnya untuk berbelanja, karena shoping di online maupun offline merupakan kegiatan menghibur untuk wanita.

Dengan memilih-milih item, membandingkan harga, kemudian membeli 1 saja barang setelah memilih begitu lama, biasanya para istri sudah merasa sangat senang.

2. Nonton Bareng
Nonton bersama suami adalah hiburan murah meriah yang bisa suami lakukan, baik menonton di rumah maupun di bioskop.

3. Makan Bersama
Makan sesuatu yang spesial merupakan salah satu hiburan yang sederhana namun efeknya cukup besar, istri akan merasa disayang dan diperhatikan jika suami membelikannya makanan favorit, atau mengajaknya makan kuliner bareng.

4. Salon/Perawatan
Membiarkan istri pergi merawat diri dan kecantikannya merupakan salah satu hiburan yang perlu suami berikan setidaknya sebulan sekali.

Kalaupun tidak bisa memberi uang ke salon, berikan uang untuk merawat diri sendiri di rumah.

5. Refleksi
Pijat dan refleksi disukai oleh istri terutama jika ia sering mengeluh letih dan lelah. Suami bisa bergantian menjaga anak-anak saat istri dipijat refleksi.

6. Jalan-jalan
Sekadar berjalan-jalan bersama merupakan hiburan yang diperlukan oleh istri sesekali. Misalnya jalan-jalan di malam hari memutari komplek perumahan, atau ke pasar malam.

Komentar Anda ?

Leave a Reply