Sulsel ikut sukseskan kejuaraan senam Asia 2018

Sulselku – Meskipun tidak menyumbangkan atlet memperkuat Timnas, namun pesenam asal Sulawesi Selatan (Sulsel) tetap ambil bagian dalam kejuaraan “Junior Artistic Gymnastics Asian Championship (JAGAC) di Istora Senayan Jakarta, 25-28 April 2018.

Ketua Bidang Pembinaan Prestasi Persatuan Senam Seluruh Indonesia (Persani) Sulsel Sulsel Arif Ramli di Makassar Kamis mengatakan dua atlet pesenam yang juga mantan timnas yakni Audi Ashari dan Ryan diminta untuk masuk jajaran panitia penyelenggara kejuaraan tersebut.

“Kebetulan keduanya memang berlatih di Jakarta selama ini dan itu pun sehingga kemudian dipanggil masuk dalam jajaran panitia,” katanya.

Kejuaraan senam artistik ini rencananya diikuti sebanyak 23 negara masing-masing Bangladesh, Tiongkok, India, Iran, Iraq, Jepang, Kazakhstan, Korea Selatan, Arab Saudi, Malaysia dan Mongolia.

Selanjutnya turut hadir juga Filipina, Korea Utara, Qatar, Singapura, Sri Lanka, Suriah, Thailand, Turkmenistan, Taiwan, Uzbekistan, Vietnam dan Indonesia sebagai tuan rumah penyelenggaran JAGAC ke-15 ini.

Ia juga menjelaskan absennya perwakilan Sulsel pada kejuaraan internasional itu menjadi tantangan untuk terus berupaya meningkatkan kemampuan para atlet, khususnya yang berada dalam kategori junior.

Ia meminta dukungan seluruh pihak khususnya dalam pengadaan fasilitas sarana dan prasarana latihan yang lebih memadai ke depan karena Sulsel memiliki potensi atlet senam yang cukup banyak, namun tidak akan maksimal tanpa dukungan prasarana latihan yang memadai.

“Itupun kenapa beberapa atlet kami akhirya memilih berlatih di Jakarta yang memang memiliki peralatan yang lengkap,” ujarnya.

Komentar Anda ?

Leave a Reply