Tampil Tak Maksimal Bersama PSM, Guy Junior Perlu ‘Disentuh’

Sulselku – Striker PSM Makassar, Guy Junior hingga pekan ketiga Liga 1 2018, belum menunjukkan performa yang diharapkan. Sebab, secuil gol pun belum ia berikan untuk Juku Eja.

Kondisi tersebut tentu menimbulkan pertanyaan besar bagi striker naturalisasi Indonesia itu. Pasalnya di pra musim lalu, eks pemain Bhayangkara FC itu cukup tampil gemilang, seperti saat di Piala Presiden 2018 dan PSM Makassar Super Cup Asia.

Dedangkot suporter PSM, Red Gank, Sul dg Kulle mengungkapkan, dirinya belum melihat ada sentuhan yang berarti dari Junior. Padahal, tercatat sebanyak tiga kali peluang emas yang diperoleh Junior, namun tak satu pun yang berhasil menjadi sebuah gol saat PSM menjamu PSIS Semarang.

“Guy Junior sepertinya masih butuh sentuhan lagi dari Robert (Pelatih PSM). Ini sangat berbeda waktu di turnamen Super Cup Asia. Dia kan top skor,” ujar Sul, Selasa (11/4/2018).

Sementara itu, pengamat sepak bola, Abdi Tunggal mengungkapkan bahwa dalam tiga laga terakhir, Junior telah membuktikan sejauh mana kualitasnya. Hanya saja, Junior sangat kesulitan dalam menembus pertahanan lawan.

Untuk itu, Ia menilai harus ada perombakan pemain yang dilakukan sang pelatih, terlebih saat melawan Barito Putera di pekan keempat nanti. “Kan bisa bisa coba Ferdinand dan Zulham di depan. Apalagi, Zulham sudah membukti dengan mencetak satu gol,” ungkapnya.

Meski demikian, eks penasehat PSM itu menambahkan, Robert tentu sudah punya rencana untuk mengotak atik skuatnya. Sebab diakui pelatih asal Belanda itu usai menghadapi Persela, dia bakal melakukan evaluasi setelah anak asuhnya tampil kurang maksimal dengan menelan kekalahan 2-3 untuk Lamongan.

“Bisa dilihat kan, saat keduanya main lawan Persela Lamongan kemarin. PSM langsung memperkecil kedudukan. Bahkan hampir menyamakan skor. Tapi bisa saja, pelatih PSM sudah punya rencana. Jadi kita tunggu saja,” pungkasnya.

Komentar Anda ?

Leave a Reply