Ternyata Banyak Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan Kulit Loh

Sulselku – Buah naga memang tengah populer di tengah-tengah masyarakat. Buah yang memiliki daging berwarna putih hingga ungu berbintik ini ternyata memiliki banya manfaat terutama untuk kulit.

Pasalnya, buah naga memiliki antioksidan, vitamin, dan nutrisi, yang bisa mengurangi masalah kesehatan secara keseluruhan. Termasuk tanda penuaan, jerawat, dan melindungin dari sengatan matahari.

Lalu, apa saja manfaatnya untuk kulit? Setidaknya ada lima mnafaat yang bisa dirasakan seperti dilansir dari NDTV, Selasa (11/12/2018).

1. Membantu Menenangkan Kulit Akibat Matahari
Buah ini memiliki vitamin B3 yang bisa menenangkan kulit akibat matahari. Seperti menyembuhkan peradangan, kemerahan, dan gatal yang disebabkan oleh sinar UV. Sehingga, ia dapat melindungi kulit dari sinar matahari yang berbahaya.

2. Membantu Mengurangi Jerawat
Buah naga dapat membantu mengurangi jerawat berkat kandungan vitamin C. Antioksidan ini membuat kulit tetap sehat dan bercahaya.

Cara pembuatan bisa dengan melumatkan semua buah naga hingga halus. Oleskan pasta buah naga di daerah yang berjerawat dengan bantuan bola kapas. Pastikan Anda menggunakan bola kapas berbeda untuk menerapkannya di area lain, untuk mencegah timbulnya jerawat yang baru.

3. Membuat Kulit Bersinar
Vitamin C pada buah naga dapat membantu kulit Anda terlihat segar. Selain menerapkan buah secara topikal, Anda dapat minum jusnya untuk membantu menjaga kesehatan kulit dan membuatnya bersinar.

4. Dapat Mencegah Kerusakan Radikal Bebas
Radikal bebas bisa merusak sel dan menyebabkan stres oksidatif. Sehingga membuat kulit Anda terlihat kusam dan mengalami dehidrasi sepanjang waktu. Selain itu, dapat menyebabkan kulit Anda menua sebelum waktunya. Menerapkan buah ini secara langsung dapat mencegah radikal bebas untuk mencegah kulit menjadi kusam.

Ambil setengah buah naga dan keluarkan ampasnya lalu buat pasta halus. Tambahkan yogurt ke dalamnya. Oleskan campuran tersebut pada wajah dan leher Anda. Biarkan selama 20 menit. Bilas dengan air hangat.

5. Berperan Sebagai Pelembab Alami
Buah naga pada dasarnya adalah pelembab alami karena mengandung sekitar 80 persen air dan dilengkapi dengan vitamin dan antioksidan. Salah satu cara terbaik untuk menggunakan buah naga adalah dengan mengaplikasikannya langsung pada kulit.

Komentar Anda ?

Leave a Reply