Timnas Indonesia di Piala AFF Kemungkinan Tak Ditangani Luis Milla

Sulselku – Luis Milla kemungkinan besar tidak akan menjadi pelatih tim nasional (timnas) Indonesia di ajang Piala AFF 2018. Pasalnya, pelatih asal Spanyol itu difokuskan lebih dulu untuk Asian Games.

Seperti diketahui, pada tahun ini Indonesia akan menjadi tuan rumah di sejumlah event internasional, di antaranya Asian Games yang digelar pada Agustus dan Piala AFF tiga bulan kemudian.

Untuk Asian Games, PSSI sudah menunjuk Luis Milla dan persiapan pun sudah dilakukan. Akan tetapi, federasi sepakbola di Tanah Air itu belum memutuskan pelatih untuk Piala AFF.

“Bisa jadi (Luis Milla tak melatih di AFF) karena fokus Milla adalah Asian Games 2018,” ujar Joko saat acara diskusi PSSI Pers di Jakarta, Kamis (12/4).

“Kalau melihat kompetisi, seharusnya Januari sudah mulai tetapi baru berjalan Maret. Jadi kami fokusnya satu-satu dulu. Sekarang fokusnya timnas U-23 karena mereka akan bermain di Asian Games,” tambah pria yang akrab disapa Jokdri ini.

Jokdri menambahkan, bahwa timnas senior baru akan persiapan pada Juni mendatang. Skuat Garuda nantinya akan dipanggil lagi dua minggu sebelum event.

“Kalau timnas senior baru akan jadi fokus PSSI pada bulan Juni-Juli. Melihat konstelasi penjadwalan Liga 1 dan hasil persiapan di Asian Games, yang pasti, dua minggu sebelum Piala AFF digelar, pemain sudah dikumpulkan,” tutup pria asal Ngawi ini.

Komentar Anda ?

Leave a Reply