Timnas U-23 Berhasil Taklukkan Singapura 3-0 Tanpa Balas


Sulselku – Tim nasional U-23 Indonesia berhasil menaklukkan Singapura dengan skor 3-0 dalam pertandingan persahabatan internasional yang digelar di Stadion Nasional, Singapura, Rabu.

Ketiga gol tersebut dicetak oleh Febri Hariyadi (menit ke-44), Muhammad Hargianto (51′) dan Septian David Maulana (65′).

Dipantau dari laman resmi PSSI di Jakarta, di babak pertama pelatih tim nasional U-23 Indonesia Luis Milla menurunkan pemain naturalisasi yang bermain di klub Belanda Almere City FC Ezra Walian sebagai ujung tombak, disokong Saddil Ramdani tepat di belakangnya, lalu Osvaldo Haay, Febri Hariyadi masing-masing di sayap kanan dan kiri.

Sementara di tengah, ketidakhadiran Evan Dimas ditutupi oleh penampilan Zulfiandi yang berduet dengan Muhammad Hargianto.

Hasilnya, Indonesia yang mengandalkan kecepatan Osvaldo dan Febri tampil menekan sejak menit pertama. Umpang silang I Putu Gede Antara di menit ke sembilan membuka peluang Indonesia di kotak penalti Singapura, tetapi gagal disambut Ezra Walian.

Delapan menit setelahnya, giliran Febri Hariyadi menciptakan kesempatan kali ini dari tendangan jarak jauh yang akhirnya menghasilkan sepakan sudut.

Peluang emas dimiliki Garuda Muda ketika Ezra Walian tinggal berhadapan satu lawan satu dengan kiper Singapura pada menit ke-25 setelah bek Singapura melakukan kesalahan.

Namun, tendangan Ezra hanya berakhir di kaki penjaga gawang yang sigap mengamankan daerahnya.

Terus menekan, Indonesia akhirnya bisa mencetak gol di menit ke-44. Gol diawali gerakan Febri Hariyadi yang menyisir sisi kanan pertahanan lawan. Belum mencapai kotak penalti, dia melakukan “cut off” atau gerakan menyilang sebelum menendang bola dengan keras yang masuk mulus ke gawang Singapura.

Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Indonesia yang langsung menggempur pertahanan Singapura kembali menambah gol tepatnya di menit ke-51 hasil tendangan jarak jauh Muhammad Hargianto yang pada laga itu mengemban tugas kapten.

Unggul 2-0, Indonesia tidak mengendurkan serangan. Diawali skema serangan balik, Indonesia pun mengubah skor menjadi 3-0 pada menit ke-65.

Bermula dari kecepatan lari Febri Hariyadi di sisi kanan pertahanan Singapura, dia melewati satu bek lawan dan mengirimkan umpan silang mendatar ke tengah kotak penalti di mana Septian David Maulana menunggu.

Septian, yang masuk menggantikan Osvaldo Haay, tanpa kesulitan menyepak bola ke gawang Singapura dan membuat kedudukan menjadi 3-0.

Tak ada lagi peluang berbahaya dari kedua tim usai gol tersebut. Skor 3-0 tak berubah hingga wasit meniup peluit tanda selesainya pertandingan.

Komentar Anda ?

Related posts

Leave a Comment