Tips Agar Tangan Anda Tidak Terlihat Keriput


Sulselku – Meski masih muda, kulit tangan juga bisa keriput. Ya, kulit di tangan merupakan salah satu bagian tubuh yang lebih sering terpapar lingkungan dan cukup sensitif. Sehingga jika tidak dirawat, kulit tangan menjadi lebih mudah keriput.

Bicara perawatan kulit, wajah sering menjadi prioritas banyak orang. Maka produk perawatan wajah pun sangat banyak dan mudah ditemui. Lantas, bagaimana dengan kulit tangan?

Meski ada beberapa produk yang cukup baik untuk merawat kulit tangan, tetapi ada kunci yang perlu Anda ikuti. Melansir dari Prevention, Sabtu (10/2/2018), berikut cara merawat kulit tangan agar tidak keriput.

1. Pelembap
Ini adalah perawatan wajib bagi Anda yng ingin mendapatkan tangan yang mulus dan tampak muda. Kulit tangan juga cenderung tipis sehingga Anda membutuhkan pelembap yang lebih kental. Handcream biasanya memiliki tekstur yang kental dan tahan lama jika diaplikasikan di tangan.

Pilih handcream yang memiliki SPF untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari. SPF 30 optimal untuk melindungi kulit dari efek buruk ultraviolet.

2. Eksfoliasi
Penumpukan kulit mati membuat kulit tangan tampak keriput dan tua. Maka rutinlah mengeksfoliasi kulit tangan dengan scrub lembut. Setelahnya jangan lupa untuk mengaplikasikan kembali handcream, terutama sebelum tidur dan keluar rumah.

3. Rawat kuku
Kutikula yang kering dan rusak akan mempengaruhi tampilan tangan. Tangan akan terlihat keriput dan tua. Maka perawatan kuku juga tidak boleh ketinggalan untuk penampilan tangan yang sehat. Bersihkan sisa manikur yang sudah lama, rutin beri pelembap, dan hilangkan sisa-sisa kulit mati kutikula dengan alat pembersih khusus. Lakukan secara hati-hati agar tidak terluka.

Selamat mencoba!

Komentar Anda ?

Leave a Reply