Tumbuhkan Ekonomi Kreatif, KOMBES dan Stakeholder Kelurahan Bitowa Gagas Lake Festival 2019

Sulselku – Komunitas Makassar Bersih (KOMBES) Kota Makassar bersama Stakeholder Kelurahan Bitowa bertemu dan berdiskusi di rumah salah seorang warga membahas salahsatu potensi kegiatan Ekonomi Kreatif di Kelurahan Bitowa Kecamatan Manggala yakni “Lake Festival 2019”, Selasa, (2/7).

Beberapa rangkaian kegiatan yang akan dikemas dalam kegiatan tersebut diantaranya Lomba Balap Perahu, Lomba Masakan Tradisional berbahan ikan, Lomba Mancing, Night Market, Bersih-bersih Waduk, Penanaman Pohon dan masih banyak lagi.

Ketua Umum Komunitas Makassar Bersih, Aspiannor Masrie, mengatakan potensi ekonomi kreatif di Kota Makassar sangat banyak, salahsatu diantaranya memanfaatkan waduk tunggu yang berada di wilayah Kelurahan Bitowa Kecamatan Manggala Kota Makassar.

“Kami mendukung event ini karena sesuai dengan program kami di KOMBES yakni Menjadikan Makassar bersih dan hijau, Pengembangan ekonomi kreatif, Pengembangan seni dan budaya, Peningkatan peran pemuda melalui olahraga dan kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya seperti Sedekah Jumat, sedekah 1000 anak yatim, berbagi di bulan ramadhan,” paparnya.

Sementara itu Lurah Bitowa, Suryadi mengatakan siap berkolaborasi bersama Kombes dan pihak lainnya dalam rangka menyukseskan event tersebut dan memberi manfaat bagi warga sekitar.

“Semoga kegiatan ini bisa terealisasi. Kami bersama Kombes mengajak pihak lain yang ingin terlibat dan berpartisipasi dalam festival ini untuk menggenjot event-event Ekonomi Kreatif di Kota Makassar,” harapnya.

Hadir dalam pertemuan bersama Kombes, Ketua harian Kombes Kota Makassar, Muhammad Ansar, Ketua LPM Bitowa Suyuti Syam, Ketua RW 05, Rita Kusuma, Ketua RW 06, Muhammad Aris, beberapa ketua RT dan tokoh masyarakat.

Komentar Anda ?

Leave a Reply