Ulama dari Sulsel Membungkam Doktor UIN Yogyakarta yang Bolehkan Hubungan Intim di Luar Nikah

Sulselku – Judul desertasi salah satu doktor dari UIN Yogyakarta, Abdul Aziz menjadi pembicaraan hangat khalayak karena mengangkat tema hubungan intim di luar nikah yang tidak melanggar hukum islam. Pemikiran tersebut pun dibantah dengan keras oleh salah satu ulama dari Sulawesi Selatan, Ustad Zaitun Rasmin, menurut Ketua Umum DPP Wahdah Islamiyah bahwa melegalkan perzinahan adalah sebuah musibah yang sangat besar.

Hal itu diungkapkan Zaitun Rasmin pada acara Apa Kabar Indonesia Pagi di TV one, Abdul Aziz juga bergabung dalam acara tersebut via teleconference dari Surakarta. Wasekjen MUI, Zaitun Rasmin membantah dengan keras pemikiran Abdul Aziz saat Doktor UIN Yogyakarta itu mengatakan bahwa tidak ada defenisi zina, yang ada hanyalah larangan mendekati zina.

“Kalau dibilang defenisi zina tidak ada, saya tidak tahu kalau  seorang doctor bisa berkata seperti itu. Defenisi zina di kalangan ulama sudah selesai, bahkan orang belajar Islam sudah tahu, yaitu hubungan kelamin tanpa ikatan pernikahan,” kata Zaitun Rasmin.

Baca Juga: Ini Modul Tryout Gratis untuk CPNS

Zaitun Rasmin mengatakan milkul yamin yang digembor-gemborkan oleh Abdul Aziz dalam disertasinya bukan hubungan intim atas dasar komitmen atau suka sama suka, tapi milkul yamin itu adalah hubungan perbudakan.

“Milkul Yamin itu artinya perbudakan, jadi kalau diterjemahkan oleh pak Abdul Aziz dan Muhammad Syahrur sebagai komitmen, dari mana itu? Dari istilah tidak, dari mustalah tidak,” kata Zaitun menterjemahkan tentang Milkul yamin.

Bahkan Zaitun mengatakan bahwa hubungan ini non-marital itu hanya bahasa halus dari seks bebas.

“Saat ini orang yang melakukan zina dan masih merasa bersalah itu masih ada harapan, mereka ada kemauan untuk bertaubat, tapi jika perbuatan zina sudah dilegalkan ini musibah besar,” tegas Zaitun.

 

Baca Juga Update Berita Terkait Kontroversi ini

Milk al Yamin itu Bukan Hubungan Intim Atas Dasar Suka sama Suka, Ini Penjelasan Wasekjen MUI

MUI Tolak Disertasi Hubungan Intim di Luar Nikah Karya Dosen UIN Yogyakarta

Abdul Aziz Minta Maaf dan Berjanji Ganti Judul Disertasinya

 

Komentar Anda ?

Leave a Reply