UNM Cetak1.809 Sarjana Baru, 31% Lulus Dengan Predikat Cum Laude

Sulselku – Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar acara wisuda di Pelataran Kampus UNM, Rabu (11/4/2018). Lulusan yang diwisuda pada hari ini diikuti oleh berbagai program dan jenjang studi. Diantaranya, Program Doktor 47 orang, Program Magister 128 orang, Program Sarjana 1.556 orang, dan Program Diploma 78 orang.

Jumlah keselurugan wisudawan baru sebanyak 1.809, Dari 1.809 orang lulusan yang diwisuda pada hari ini, terdapat 1.376 orang dari program kependidikan dan 433 orang program non-kependidikan.

Dalam sambutannya, Rektor UNM, Prof Husain Syam menyampaikan selamat atas keberhasilan seluruh lulusan, karena telah resmi menyandang gelar akademik.

“Hari ini, Anda semua saya lepaskan dari almamater ini, tetapi tidak berarti bahwa Anda tidak terlepas dari kewajiban belajar,” katanya.

“Tunjukkanlah jati diri Anda sebagai ilmuwan yang profesional dalam bidang ilmu yang digeluti, sehingga dapat menjadi alumni Universitas Negeri Makassar yang berkualitas,” ujarnya.

Menurut Prof Husain Syam, apa yang telah diperoleh di bangku kuliah selama ini, bukanlah segala-galanya, melainkan dasar untuk belajar. Ia pun mengimbau kepada seluruh lulusan, untuk bisa mempersiapkan diri dengan baik, untuk mengabdi kepada masyarakat.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan, dari 1.809 orang lulusan yang diwisuda pada hari ini, terdapat 560 orang (31%) yang lulus dengan predikat Cum Laude (Pujian).

“Saya harap, kiranya prestasi ini dapat dipertahankan dan jika mungkin, lebih ditingkatkan lagi pada masa yang akan datang,” katanya.

Komentar Anda ?

Leave a Reply