Uya Kuya Dilarang Istri untuk Masuk Dunia Politik

Sulselku – Presenter Uya Kuya memiliki keinginan untuk menjadi seorang politikus. Itu sebabnya, ia memutuskan mengambil jurusan ilmu politik ketika kuliah.

Namun, pria berusia 43 tahun itu belum bisa mewujudkan keinginannya tersebut. Uya mengaku dilarang untuk berpolitik oleh istri Astrid Khairunisha dan anaknya Cinta Rahmania Putri Khairunnisha.

“Gue ‘kan masuk kuliah jurusan politik karena ingin menjadi politikus,” kata Uya saat ditemui di kawasan Tendean, Mampang, Jakarta, Selasa (10/4).

Alasan Astrid melarang Uya terjun ke dunia politik karena ia melihat banyak politikus yang dipenjara imbas korupsi. Ia takut hal serupa akan dialami Uya jika ia memutusksan menggeluti politik.

Selain menjadi politikus, Uya juga bercita-cita untuk menjadi pembawa acara politik. Konsep acara kelak tidak begitu formal, tetapi menyenangkan.

“Jadi, dibawakan secara fun. Kalau dibawakan sama entertainer atau komedian acara itu (acara politik) bisa dibawakan tanpa beban, karena tidak berpolitik dan memihak siapa pun,” tutur Uya.

Namun, ia tidak akan menjadi pembawa acara politik dalam waktu dekat. Uya menunggu hingga anak-anaknya sudah memasuki usia dewasa.

“Nanti anak-anak 17 tahun. Mereka akan menggantikan gue sebagai presenter entertainment, bapaknya baru jadi host politik,” ucap Uya.

Komentar Anda ?

Related posts

Leave a Comment