Wisata Malam Di Kota Manado

Sulselku – Bisa dibilang, Manado adalah kota paling menakjubkan yang berada di ujung utara Indonesia. Tidak saja karena menjadi ibu kota dari Provinsi Sulawesi Utara, tetapi juga karena pariwisatanya yang telah diakui dunia. Lebih dari itu, keistimewaan kota ini terletak pada padupadan yang pas antara keindahan alam yang eksotis, keramahan budaya setempat yang termaktub dalam semboyan ‘Torang Samua Basudara’, dan sentuhan kehidupan modern sebuah kota besar. Pesona-pesona tersebutlah yang kemudian menjadi daya tarik utama bagi para pelancong untuk berkunjung ke kota ini. Dan layaknya kota besar pada umumnya, pesona Kota Manado tidak hanya bisa Anda nikmati di siang hari. Di malam hari pun, kota ini menawarkan pesona wisata yang tak kalah menakjubkan. Apa saja? Berikut uraiannya untuk Anda.

1. Kawasan Boulevard
Landmark wisata malam Kota Manado yang tak boleh Anda lewatkan adalah Kawasan Boulevard. Kawasan wisata yang berada di sepanjang Jl. Pierre Tandean ini merupakan kawasan yang ramai dikunjungi—oleh warga lokal maupun wisatawan—pada waktu sore hingga malam hari. Di sore hari, Anda bisa bersantai sembari menikmati pemandangan Pulau Manado Tua yang berada di seberang lautan, serta menikmati eksotisme matahari terbenam. Sementara di malam hari, Anda bisa menikmati malam kota Manado dengan bertemankan semilir angin laut. Aneka hidangan kuliner khas Manado dan Nusantara juga bisa menemani Anda untuk menghabiskan malam di kawasan ini. Di sini pula Anda bisa berinteraksi dan bercengkrama secara lebih bebas dengan masyarakat setempat.

2. Jembatan Soekarno
Meski terbilang baru, jembatan yang diresmikan sejak Mei 2015 ini telah berhasil menarik perhatian khalayak dan wisatawan. Bahkan, tak tanggung-tanggung, jembatan sepanjang 1127 meter ini langsung menjadi destinasi favorit dan ikon wisata baru di Kota Manado. Waktu terbaik untuk mengunjungi destinasi ini adalah sore hingga malam hari. Pengunjung bisa bersantai di sekitar jembatan untuk sekadar menikmati kemegahan jembatan, berfoto-foto, atau untuk menghabiskan quality time bersama pasangan atau keluarga. Anda pun akan disuguhi pemandangan Pulau Manado Tua lengkap dengan gunung yang menjulang, berpadu dengan keindahan laut Teluk Manado. Di malam hari, kemegahan jembatan akan semakin tampak dengan adanya hiasan lampu yang berwarna-warni. Sungguh, sebuah pemandangan sore dan malam hari yang sangat sayang untuk dilewatkan.

3. Pantai Malalayang
Eksotisme pantai dan alam bawah laut Manado memang tidak perlu diragukan lagi. Karenanya, berwisata ke kota ini tidak akan pernah lengkap jika Anda belum menikmati pesona pantainya. Uniknya, salah satu pantainya yaitu Pantai Malalayang tidak hanya bisa dikunjungi di siang hari, tapi juga lebih syahdu dinikmati malam hari. Di pantai yang berada di ujung selatan Kota Manado ini, Anda bisa bersantai menghabiskan malam sembari menikmati alunan ombak yang tenang dan semilir angin yang sejuk khas pinggir pantai. Aneka jajanan dan kuliner seperti pisang garoho dengan sambal dabu-dabu dan minuman hangat juga bisa menjadi pelengkap waktu santai Anda di tepi pantai Malalayang ini.

Nah, itulah beberapa destinasi wisata malam yang bisa dikunjungi ketika Anda berada di Manado. Soal bermalam, Anda pun tak perlu bingung. Tersedia berbagai macam jenis penginapan yang tersebar di seantero Kota Manado.
Atau, jika Anda ingin mendapatkan hotel murah di Manado, Anda bisa menggunakan layanan jasa Airy Rooms, sebuah jaringan hotel terbesar dan termurah. Airy Rooms Meski murah, kamar-kamar hotel Airy Rooms telah dilengkapi dengan beragam fasilitas yang nyaman. Di antaranya kamar mandi yang lengkap dengan shower air hangat dan perlengkapan mandi, tempat tidur yang bersih, AC, TV layar datar, serta akses Wi-Fi gratis. Untuk pemesanannya pun sangat mudah. Anda hanya perlu melakukan pemesanan online melalui website resmi Airy Rooms atau melalui aplikasi di Android dan IOS. Sedangkan untuk pembayaran, bisa melalui transfer antar bank, pembayaran kartu kredit, atau melalui gerai indomaret. Sangat mudah, bukan?. (QAR)

Komentar Anda ?

Leave a Reply