Wow! Instagram Luncurkan Fitur Baru Untuk Merayakan Hari Kebahagiaan Internasional


Sulselku – Dalam rangka merayakan Hari Kebahagiaan Internasional, Instagram memperkenalkan fitur baru berupa tautan hashtag dan profil (hashtag and profile linking) dalam bio. Dengan menambahkan # atau @ dalam bio, keduanya akan berubah menjadi link yang akan merujuk followers ke laman hashtag atau profil lain yang dicantumkan dalam bio.

Berdasarkan keterangan yang diterima di Jakarta, Kamis (22/3/2018), untuk menambahkan sebuah tautan hashtag atau profil di bio, cukup dengan menekan Edit Profile dan pergi ke bagian bio. Ketika mengetik # atau @, pengguna akan melihat daftar hashtag dan akun yang direkomendasikan dalam typehead. Setelah memilih hashtag dan akun yang diinginkan, keduanya akan secara otomatis menjadi tautan dalam bio pengguna.

Saat pengguna menautkan profil seseorang dalam bio, pemilik akun akan menerima sebuah notifikasi dan mereka dapat memilih untuk tidak menghubungkannya ke profil mereka. Dengan demikian, profil mereka akan tetap berada dalam bio pengguna yang menautkan tersebut, tetapi tidak tertaut ke profil mereka. Untuk mempelajari lebih lanjut, silakan mengunjungi Pusat Bantuan Instagram.

Dengan peluncuran fitur profile linking, Instagram menguatkan posisinya sebagai sebuah platform yang mendukung ekspresi diri secara positif dan menyediakan lebih banyak cara bagi pengguna untuk mengekspresikan diri dan menemukan minat mereka.

Pada bulan Desember lalu, Instagram memperkenalkan sebuah fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk mengikuti hashtag tertentu sehingga memberikan cara baru bagi untuk tetap terhubung dengan minat, hobi, passion, dan komunitas disukai. Dengan tautan hashtag dan profil dalam bio, pengguna kini dapat semakin mengekspresikan diri dan minat melalui profil bio Instagram.

Misalnya pengguna merupakan seorang #pecintasneakers, menyukai #sketsapensil, atau memiliki sebuah akun #makeuptutorial, pengguna dapat menghubungkan profil ke hashtag atau profil apapun yang diinginkan.

Komentar Anda ?

Leave a Reply