Zulkifli Hasan Ditolak Untuk Menjenguk SBY Di Rumah Sakit, Ada Apa?

Sulselku – Presiden keenam RI, Susilo Bambang Yudhoyono masih dirawat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta. Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sempat membesuk ketua umum Partai Demokrat itu.

Dalam kesempatan itu, Prabowo mengingatkan SBY agar mengurangi aktivitas. Apalagi usianya tidak mudah lagi. “Saya bilang kepada beliau, bapak bukan komandan batalion lagi,” kata Prabowo menirukan pesannya kepada SBY, usai membesuk.

SBY dilarikan ke RSPAD sejak Selasa (17/7/2018). Dokter menyebut SBY kelelahan usai melakukan serangkaian kunjungan ke daerah. Dia diperkirakan butuh istirahat beberapa hari ke depan agar bisa pulih seperti sedia kala.

Selain Prabowo Subianto, tampak beberapa tokoh ikut membesuk SBY di rumah sakit. Mantan calon wakil presiden pasangan Prabowo, Hatta Rajasa juga terlihat hadir membesuk. Selain pernah menjadi menteri di kabinet SBY-JK, Hatta Rajasa juga besan SBY.

Hadir pula Ketua Harian Partai Demokrat sekaligus mantan anggota DPR RI dan mantan Menteri Koperasi dan UKM Syarifuddin Hasan dan mantan Menteri Hukum dan HAM Amir Syamsuddin. Semuanya mengatakan bahwa SBY dirawat di rumah sakit karena kelelahan.

Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional, Zulkifli Hasan juga datang ke RSPAD. Namun, berbeda dengan tokoh yang lain, Zulkifli Hasan tidak diberi kesempatan membesuk SBY.

Dokter mengatakan, SBY tidak bisa diganggu karena sedang beristirahat. Dokter tidak mengizinkan Zulkifli Hasan masuk ke ruang perawatan walau sejenak. Mantan Menteri Kehutanan itu pun akhirnya balik badan. Pulang.

Saat dicegat wartawan, Zulkifli tidak banyak berkomentar. Dia buru-buru menuju mobilnya dan meninggalkan RSPAD. “Katanya beliau sedang istirahat,” ujar Zulkifli Hasan sambil berlalu.

Komentar Anda ?

Leave a Reply