Zulkifli soal Amien Rais Didesak Nyapres: Capres Diputuskan Akhir Juli

Sulselku – Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menanggapi soal dukungan Koalisi Umat Madani (KUM) agar Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais maju jadi calon presiden di tahun 2019. Zulkifli merasa terhormat dengan dukungan tersebut.

“Suatu kehormatan bagi kami. Bilang terima kasih. Iya itu suatu kehormatan bagi kami,” kata Zulkifli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu (1/7).

Kendati demikian, dia menegaskan bahwa saat ini partainya belum akan menentukan siapa yang akan diusung. Sebab, keputusan tersebut akan diambil pada akhir bulan Juli nanti, termasuk dengan siapa partainya akan berkoalisi nanti.

“Akhir Juli,” ujarnya singkat.

Diketahui deklarasi desakan Amien Rais nyapres digelar kemarin, Sabtu (30/6). Dalam kesempatan tersebut Ketua KUM Syarwan Hamid menyatakan bahwa Amien Rais sendiri sudah menyatakan kesiapnnya untuk maju. Hal itu disampaikanya usai mengkuti ibadah umrah beberapa waktu lalu.

“Usai dari Mekkah, kami berlima menghadap. Dia menolak jadi presiden, terus kami bilang ‘ini bukan soal Bapak jadi presiden, tapi soal keselamatan NKRI dari kehancuran yang sudah pasti, bapak jangan menolak, selamatkan NKRI, selamatkan bangsa Indonesia’,” papar Syarwan dalam sambutanya saat deklarasi KUM pada Amien di RM Aula RM Al-Jazeera, Polonia, Jakarta Timur, Sabtu (30/6).

“Beliau terharu, kemudian nulis di Al-Qur’an, lima nama kami yang memperjuangkan, yang mengusung beliau. Sampai dalam pertemuan yang beberapa kali, beliau bersedia Insyaallah bersedia. ‘Insyaallah saya akan berjuang sampai titik darah penghabisan’. Itu komitmen beliau (Amien),” lanjutnya.

Komentar Anda ?

Leave a Reply