Aktivis Peneleh Makassar Adakan Ngopi Kebangsaan Untuk Yang Pertamakali

Sulselku – Dengan Menangkat Tema “Ekonomi Pancasila Di Persimpangan Jalan”, Aktivis Peneleleh makassar berhasil melaksanakan kegiatan Ngopi Kebangsaan yang dilaksanakan di Cafe Keke, tepatnya berada di Jln. Mirah Seruni, Kompleks Ruko Mirah Seruni Blok GG, Panakkukang Makassar. (Kamis, 06/12/18)

Kegiatan ini berlangsung sejak Pukul 18:00 wita-selesai dengan menghadirkan 3 orang Pembicara yaitu, Dr. Arqam Azikin sebagai pengamat politik sekaligus merupakan seorang dosen Universitas Muhamadiyah Makassar (UNISMUH), Muh. Kasman yang merupakan ketua Wilayah Pemuda Muslim Indonesia Sulawesi Selatan, dan Dr. Ari Kamayanti Sebagai Seorang Koordinator Kader Rumah Peneleh sekaligus merupakam dosen dari Politeknik Negri Malang (POLINEMA).

Adapun Tujuan diadakan kegiatan ini  sebagaimana yang diungkapkan salah satu Aktivis Peneleh Makassar yaitu,
“Untuk memberi kesadaran kepada masyarakat terutama kepada mahasiswa bahwa bangsa indonesia mempunyai ideologi pancasila yang dimana mengandung nilai religiusitas, karena masyarakat Indonesia sendiri saat ini lebih mengedepankan sistem kapitalisme yang sebenarnya bertentangan dengan ideologi indonesia itu sendiri. Jadi Penting diadakanya kegiatan-kegiatan seperti ini dengan tema-tema yang menarik seperti ini pula  untuk kita bisa mengedukasi para pelajar/mahsiswa hingga masyarakat umum”. Ungkap Zakaria sebagai Koordinator Aktivis Peneleh Regional Makassar.

Dengan mengangkat tema yang menarik tersebut, kegiatan ini berhasil terlaksana dengan baik dengan dihadiri sekitar 40 peserta yang terdiri dari mahasiswa, dosen hingga masyarakat umum.

Seluruh Aktivis Peneleh Regional Makassar Berharap dengan adanya kegiatan ini mampu memberikan banyak manfaat bagi dunia keilmuan.
“Harapan kami kedepannya bahwa, kegiatan seperti ini tidak hanya menjadi sekedar diskusi saja,  akan tetapi mampu di aplikasikan dalam dunia keilmuan agar bisa memperbaiki penetapan sistem perekonomian di bangsa ini. Sehingga apa yg menjadi landasan gerak kita “Pancasila”  dapat kita wujudkan sebaik-baiknya”. Tutup Zakaria Sebagai Koordinator Aktivis Peneleh Regional Makassar

Komentar Anda ?

Leave a Reply