Berapa Lama Daging Boleh Disimpan Dalam Kulkas?

Sulselku – Biasanya pada saat Idul Adha anda mendapat banyak daging sapi atau kambing, baik itu jatah kurban atau hadiah dari teman yang berkurban. Agar kondisi daging tetap segar sampai waktunya nanti diolah, Anda harus menyimpannya dalam lemari pendingin atau sekalian saja bekukan dalam freezer. Namun, Anda perlu cek kelayakan kulkas Anda terlebih dulu. Apakah freezer berfungsi dengan baik atau tidak, cara untuk mengetahuinya, misalkan anda menyimpan sesuatu dalam kulkas, misalnya es krim, jika es krim tersebut masih cenderung lunak berair dan tidak mengeras setelah lama dibekukan, tandanya suhu freezer Anda kurang dingin untuk menyimpan makanan dalam jangka waktu lama.

Lalu berapa lama boleh menyimpan daging di kulkas?

Daging merah mentah (daging sapi, kambing) dapat disimpan di kulkas hanya selama tiga sampai empat hari. Namun jika disimpan di freezer, daging merah mentah bisa bertahan hingga 4-12 bulan tergantung jenis daging tersebut. Yang jelasnya pastikan bahwa kondisi freezer dingin maksimal sehingga daging membeku.

Dan jika anda ingin mengolahnya periksa baik-baik daging tersebut, jika sudah rusak maka jangan lanjutkan untuk diolah, lebih baik dibuang.

Tapi Idul Adha juga mengajarkan kita untuk berbagi, jika punya daging berlebih ada baiknya berbagi dengan sesame daripada membebani kulkas dengan beban berbulan-bulan.

Komentar Anda ?

Leave a Reply