Berawal Dari Facebook Dosen Unismuh Akan Dipersunting Pria Pakistan

Sulselku – Media sosial kerap kali menjadi ajang awal suatu hubungan antara seorang pria dan wanita yang bisa jadi berlanjut kepada hubungan yang lebih serius.

Seperti yang dialami dosen Unismuh Makassar, Dian Muhtadiah Hamna. Dia bertemu jodohnya di Facebook, berawal saat dia menerima permintaan pertemanan dari seorang lelaki asal Pakistan bernama Muhammad Awis.

Mereka akan melangsungkan pernikahan pada Minggu, 15 April mendatang di Gedung Serba Guna Aisyiah Jl Jenderal M Yusuf, Makassar.
“Persiapannya hanya empat hari di imigrasi,” ujar Yayan.

Saat itu, wanita yang akrab disapa Yayan ini tidak terlalu memperhatikan Awis. Hingga suatu ketika, ibu satu anak ini memasang foto jutek di aplikasi Mark Zuckerberg itu, dan dikomentari oleh Awis.

“Saat itu saya memasang foto jutek saya, terus Awis komentari dia bilang kenapa jutek sekali. Saya tanya, aslinya manis,” ujar Yayan sambil tertawa.

Awis kerap mengajak video call, namun Yayan menolaknya pada saat itu. “Beberapa kali dia video call, dan saya terus menolaknya. Hingga suatu ketika pada waktu lebaran, saya video call ternyata orangnya cakep. Menyesalku, kenapa tidak dari dulu hahaha,” papar wanita yang juga aktif sebagai jurnalis ini.

Mereka kemudian menjadi akrab hingga Awis punya komitmen untuk melamar Yayan, meski ada tantangan karena orang tuanya sempat tidak setuju. “Awalnya, orang tuanya tidak setuju, karena beda usia. Dia 24 tahun, saya 36. Tapi alhamdulillah, akhirnya orang tuanya setuju,” tutur Yayan.

Komentar Anda ?

Leave a Reply