Berpotensi Membuka Ruang Bagi Pelaku Seks Bebas, KAMMI Gelar Aksi Tolak RUU P-KS

Sulselku – Ratusan massa dari organisasi Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) daerah Makassar melakukan aksi demontrasi menolak Rancangan Undang-undang Penghapusan Kekerasan Seksual (RUU P-KS) di Monumen Mandala, Minggu (28/07/19).

Dalam aksinya, massa menuntut DPR untuk kembali merevisi pasal-pasal yang tidak sesuai dengan nilai-nilai pancasila.

“Sebelum RUU P-KS disahkan kami menuntut DPR untuk kembali merevisi pasal-pasal yg tidak sesuai dengan nilai-nilai pancasila dan juga dinilai tidak berlandaskan agama dan asar luhur bangsa” ungkap Fatimah selaku Koordinator BKM KAMMI dalam orasinya.

Ia menilai, RUU tersebut berpotensi memberikan ruang bagi perilaku seks bebas dan perilaku seks menyimpang yang bertentangan, bahkan menurunya, RUU P-KS bukanlah jalan keluar untuk menanggulangi tindak pidana seksual.

Tak hanya itu, massa aksi melakukan Long March di Kawasan Car Frey Day Jl. Jend. Sudirman, serta melakukan penandatanganan Petisi terhadap Pengguna jalan.

Selain KAMMI, aliansi mahasiswa Makassar yang ikut bergabung dalam aksi tersebut adalah Forum Silaturahmi Lembaga Dakwah Kampus (FSLDK) dan Sekolah Millenial Abi (SPA). (Nasmi)

Komentar Anda ?

Leave a Reply