Buah-Buahan Murah ini Manjur Turunkan Kolesterol

Sulselku – Idul Adha identik dengan makan serba daging sapi dan kambing dengan berbagai olahan, coto, konro, rending, kari, sate dan masih banyak yang lain. Tidak hanya berasal dari daging, kolesterol bisa disebabkan campuran dari daging tersebut seperti santan dan kacang-kacangan. Nah salah satu cara yang ampuh menurunkan kolesterol adalah dengan mengkonsumsi buah-buahan,

Ada banyak Buah-buahan yang bisa menurunkan kolesterol yang mudah kita dapatkan dan harganya tidak mahal, harga murah tidak berarti murahan loh. Buah-buahan ini malah bisa kita dapatkan di penjual pinggiran jalan. Nah ini beberapa buah-buahan yang ampuh menurunkan kolesterol.

Semangka

Di Makassar buah ini sangat mudah ditemui dan harganya sangat murah, mulai harga 10.000 perbuah. Sebuah studi dari Florida State University menyatakan bahwa kandungan kalium, likopen dan asam amino pada buah semangka mampu menurunkan tekanan darah tinggi dan kolesterol jahat dalam tubuh. Buah semangka bisa kamu konsumsi langsung atau dijadikan minuman seperti jus.

Jeruk Nipis

Harganya sangat murah, di pasar atau di penjual sayur keliling bisa didapatkan. Biasanya dijual 500 rupiah perbuahnya, bahkan itu masih bisa ditawar loh. eruk nipis memiliki zat flavonoid yang dikenal sebagai flavones plymethoylated dan antioksidan yang mampu mengontrol produksi kolesterol dalam darah. Setelah menyantap olahan daging, dampingi dengan minuman dari perasan jeruk nipis. Atau bisa pula irisan jeruk nipis yang diseduh dengan air panas.

Pisang

Buah berwarna kuning yang sangat disukai oleh monyet, tapi manusia juga sangat menyukainya. Rasanya manis dan bisa dioleh berbagai macam kue. Nah buah pisang ini manjur untuk menurunkan kolesterol. Dalam satu buah pisang mengandung satu persen kalsium, delapan persen magnesium, dan 12 persen potasium yang fungsinya untuk menyeimbangkan tekanan darah tinggi dan kolesterol setelah makan daging. dikenal sebagai sumber kalium yang fungsinya dapat menurunkan tekanan darah tinggi. Buah ini bisa kamu santap baik secara langsung atau diolah sebagai dessert.

Mentimun

Harganya mulai dari 2000 rupiah saja, walau harganya murah tapi khasiatnya luar biasa. Banyak penelitian mengungkapkan bahwa senyawa sterol dalam mentimun dapat membantu mengurangi kadar kolesterol. Sedangkan kalium, magnesium dan serat mampu mengatur tekanan darah.

Selain mengonsumsi mentimun dalam bentuk lalapan, kamu bisa membuatnya menjadi minuman seperti es mentimun

Nah itu tadi buah-buahan murah yang dapat menurunkan kolesterol, jadi siapkan buah-buahan tersebut di rumah yah!

 

 

Komentar Anda ?

Leave a Reply