DPP PKS Bersikukuh Fahri untuk Dipecat dari Semuanya Tahap Kepartaian

Jakarta – DPP PKS ajukan keberatan atas putusan provisi Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel) yang memenangkan Fahri Hamzah. DPP PKS tetaplah mengambil keputusan Ledia Hanifa Amaliah sebagai Wakil Ketua DPR.

Hal semacam itu di sampaikan dalam sidang kelanjutan di PN Jaksel yang di gelar sore ini. DPP PKS tetaplah pada keputusannya yang tertuang dalam Surat Ketentuan Nomer 463/SKEP/DPP-PKS/1437 tertanggal 01 April 2016 mengenai Pemberhentian serta PAW Pimpinan DPR RI dari PKS yakni memerintahkan pimpinan DPR untuk mengesahkan perubahan Wakil Ketua DPR dari Penggugat (Fahri) pada Ibu Ledia Hanifa Amaliah sesuai sama surat Fraksi PKS pada pimpinan DPR.

” Menampik tuntutan Penggugat (Fahri Hamzah) untuk semuanya, ” ucap kuasa hukum DPP PKS Zainuddin Paru dalam persidangan di PN Jaksel, Jalan Ampera Raya, Jaksel, Senin (23/5/2016).

Zainuddin Paru menyatakan surat perubahan Fahri sebagai pimpinan DPR yaitu sah serta memohon PN Jakpus meniadakan putusan provisi yang menyebutkan Fahri masihlah sebagai kader PKS serta Wakil Pimpinan DPR.

” Menyebutkan putusan ini bisa digerakkan terlebih dulu dengan cara dan merta, walau ada usaha hukum, verzet, banding, kasasi ataupun usaha hukum yang lain, ” papar Zainuddin.

Menurut Zainuddin tuntutan Fahri Hamzah bukanlah masuk perdata dalam ranah perbuatan melawan hukumm namun semestinya dikerjakan berdasar pada UU Parpol.

” Semestinya masuk ranah tuntutan perselisihan/sengketa partai politik, bukanlah perbuatan melawan hukum, ” tandas Zainuddin.

Komentar Anda ?

Leave a Reply