Dua Anak Dibuang Dipinggir Jalan, Satu Menangis Memanggil Mamanya

anak ini menangis memanggil mamanya saat ditemukan oleh warga (youtube)

Sulselku – Entah apa yang membuat seseorang tega membuang dua anak kecil di pinggir jalan di Medan, dia hanya meninggalkan dua anak tersebut dengan dua kantongan besar, kemungkinan itu adalah pakaian si bocah. Kejadian tersebut direkam oleh warga kemudian diunggah ke youtube.

Akun youtube “Si Kosong Kejadian” mengunggah video tersebut dengan judul “Dua orang anak dibuang ibunya ditengah jalan,disimpang lampu merah karya wisata, medan 29 jul 2019”, dalam video tersebut nampak anak yang lebih besar sedang menangis memanggil mamanya, sedang anak yang lebih kecil hanya duduk, kemungkinan besar dia belum bisa berjalan, dia nampak bingung, di sampingnya terdapat dua kantongan besar.

Netizen pun bereaksi melihat video tersebut, banyak yang menyesalkan bahwa mengutuk orang yang membuang dua anak kecil itu dipinggir jalan.

Kepala Seksi Anak dan Lansia Dinsos Kota Medan, Deli Merpaung membenarkan adanya dua anak terlantar tersebut. Keduanya ditemukaan di jalan AH Nasution Simpang Karya Wisata, Kecamatan Medan Johor.  Dalam hal ini pihaknya menerima kedua anak tersebut dari Unit Pelayanan Perempuan dan Anak Polrestabes Medan pada Hari Senin, 29/07 Pukul 17:00 WIB.

 

Dalam surat keterangan dari Polrestabes Medan, kedua anak tersebut adalah Ester (Perempuan) usianya diperkirakan 2 tahun dan Ezra (laki-laki) usianya diperkirakan baru 1 tahun.

Kedua anak tersebut diserahkan oleh perempuan bernama Dewi Jernih Telaumbanua, anak tersebut diterlantarkan oleh seseorang di depan rumah Dewi. Anak tersebut kemudia dibawa oleh Dewi ke Polrestabes lalu pihak kepolisian menyerahkan ke Dinsos.

“Kita serahkan ke panti asuhan, rumah sementara perlindungan anak,” kata Deli. Menurutnya kedua anak itu saat ini menjadi anak negara. Dengan status sebagai anak negara, jika orang tua anak tersebut ingin mengambil anaknya kembali, mereka harus membawa bukti dan saksi yang membenarkan bahwa mereka adalah orang tua sang anak.

 

 

Komentar Anda ?

Leave a Reply