Fahmi Bangun Gubuk Cinta di Lapas Sukamiskin

Sulselku – Bilik asmara di dalam lembaga pemasyarakatan (Lapas) ternyata benar adanya. Bahkan, suami artis Inneke Koesherawati, Fahmi Darmawansyah disebut-sebut mengelola bilik tersebut selama di Lapas Sukamiskin Bandung.

Saat menjalani hukuman di Lapas Sukamiskin, Kalapas Wahid Husen membolehkan terpidana Fahmi membangun saung atau gubuk, dan kebun herbal di dalam areal Lapas Sukamiskin.

Ruangan itu dibuat oleh narapidana Fahmi Darmawansyah untuk berdua bersama istrinya. Fahmi juga sewakan ke napi lainnya seharga Rp 650 ribu.

“(Ruangan) itu dipergunakan Fahmi Darmawansyah saat dikunjungi istrinya maupun disewakan kepada warga binaan lain,” ujar jaksa KPK Trimulyono Hendradi saat membacakan dakwaannya dalam sidang di ruang tindak pidana korupsi (tipikor) Pengadilan Negeri (PN) Bandung, Jalan LLRE Martadinata, Kota Bandung, Rabu (5/12/2018).

“Ruangan itu digunakan untuk melakukan hubungan badan suami-istri. Tarif (menyewa) Rp 650 ribu,” kata jaksa menambahkan.

Bilik cinta tersebut dikelola langsung oleh tahanan pendamping Fahmi yang juga tersangka dalam kasus ini Andri Rahmat. Napi kasus pembunuhan itu mengelola bisnis tersebut.

“Sehingga Fahmi mendapatkan keuntungan yang dikelola oleh Andri Rahmat,” katanya.

Wahid sebagai Kalapas Sukamiskin mengetahui adanya ruangan tersebut. Namun, Wahid membiarkan hal itu terjadi.

“Terdakwa selaku Kalapas Sukamiskin mengetahui berbagai fasilitas yang diperoleh Fahmi. Namun terdakwa membiarkan hal tersebut terus berlangsung. Bahkan Fahmi Dharmawansyah dan Andri Rahmat diberikan kepercayaan berbisnis mengelola kebutuhan para warga binaan di Lapas Sukamiskin,” ucap jaksa.

Komentar Anda ?

Leave a Reply