FoSSEI Sulawesi dan Papua Siapkan Agen Syiar Ekonomi Syariah Bersama MES

Sulselku – Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) yang diketuai oleh Bapak Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman, ST selaku ketua umum menggelar dialog dan Rapat kerja pada hari Rabu (10/7) di Baruga Anging Mamiri, Makassar.

Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh pengurus MES yang baru saja dilantik pada bulan Ramadhan lalu dan juga di hadiri oleh beberapa stakeholder.

Forum Silaturahim Studi Ekonomi Islam (FoSSEI) Sulawesi dan Papua yang juga tergabung dalam struktur kepengurusan MES dalam bidang kaderisasi dan kemahasiswaan juga turut hadir dalam kegiatan ini yang dimana FoSSEI diharapkan dapat membentuk gerakan pemuda pelopor Syariah sebagai agen syiar ekonomi islam ditengah-tengah masyarakat dan juga diharapkan mampu melanjutkan jenjang kaderisasi agar ekonomi syariah juga tumbuh bersama pemuda(i) yang akan menjadi generasi penerus.

Kegiatan dirangkaikan dengan penandatanganan MoU antara MES dengan 3 universitas (Unismuh, UMI, STIE Nobel) dan Stakeholder lainnya dalam hal ini ASBISINDO.

“kami sangat merespon baik kegiatan dialog dan rapat kerja yang telah dilaksanakan oleh MES sulsel yang mengangkat tema terkait peran strategis MES dalam mendukung percepatan pembangunan menuju ekonomi inklusif di sulawesi selatan. Rancangan program kerja yang telah disepakati kedepannya akan sangat mendukung perkembangan ekonomi syariah di sulsel. Kami juga mengucapkan terima kasih karena telah memberikan kepercayaan kepada FoSSEI sebagai bagian dari struktural MES sulsel agar dapat bersinergi demi tercapainya tujuan bersama,” tutur Kamal selaku koordinator Regional FoSSEI Sulawesi dan Papua.

Komentar Anda ?

Leave a Reply