Ingin Cegah Rambut Rontok? Asupan Makanan Ini Bisa Membantu

Sulselku – Kerontokan rambut adalah masalah umum yang terjadi pada banyak orang. Untuk menanganinya, selain dengan produk perawatan dari luar, dilansir dari delish, rambut rontok juga dapat diatasi dari dalam.

Nah caranya, ada di beberapa asupan makanan. Apa saja kah asupan tersebut? Yuk simak lebih lanjut.

1. Telur
Telur memiliki banyak protein dan biotin. Kedua kandungan tersebut ternyata sangat baik untuk merangsang pertumbuhan rambut. Kekurangan protein dan biotin bisa menyebabkan kerontokan rambut.

2. Kayu manis
Bumbu satu ini dapat membantu sirkulasi, yang berarti itu akan membantu mendapatkan semua oksigen yang bagus ke kulit kepala dan folikel Anda.

3. Paprika Kuning
Ternyata paprika kuning adalah sumber vitamin C yang jauh lebih baik daripada jeruk. Anda dapat menggunakannya selain untuk meningkatkan kekebalan tubuh, paprika ini juga bermanfaat untuk membantu Anda mengatasi kerontokan rambut.

4. Greek Yogurt
Yogurt ini kaya akan asam B5 (asam pantotenat). Menurut WebMD, kandungan dalam yogurt bisa membantu melawan kerontokan rambut. Sekadar informasi, asam pantotenat adalah bahan yang sering digunakan atau ada di dalam produk perawatan rambut dan kulit.

5. Bayam
Bayam adalah sayuran pembangkit tenaga listrik, karena mengandung zat besi, folat, vitamin A, beta karoten, dan banyak lagi yang dapat ditemukan dalam porsi kecil. Semua hal itu memerangi kerapuhan, yang pada akhirnya berkontribusi pada pertumbuhan rambut.

6. Alpukat
Tak cuma mengandung banyak lemak sehat, alpukat juga kaya akan vitamin E yang bermanfaat untuk proses pertumbuhan rambut.

7. Kacang-kacangan
Salah satu jenis kacang-kacangan yang baik untuk pertumbuhan rambut adalah kacang almond. Kacang almond diketahui kaya akan kandungan vitamin E yang baik untuk kesehatan rambut.

Komentar Anda ?

Leave a Reply