Jafar Sodding Gelar Sosialisasi Perda Terakhirnya di Pedalaman Maros

Sulselku – Legislator DPRD Sulsel, Jafar Sodding menggelar sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) untuk terakhir kalinya pada masa jabatan 2014 – 2019 di Desa Patanyamang, Kecamatan Camba, Maros pada Sabtu, (21/09/2019). Desa Patanyamang adalah salah satu desa yang terletak di Pedalaman Kabupaten Maros.

Pada kesempatan tersebut, dihadapan ratusan peserta, Jafar Sodding mensosialisasikan pentingnya memiliki Kartu Indonesia Sehat (KIS), menurut Jafar, banyak keuntungan yang didapatkan masyarakat jika memiliki kartu tersebut. “Jadi pastikan bahwa kita mempunyai kartu KIS, bagi warga yang kurang mampu, lekas mengurus kartu KIS yang ditanggung oleh pemerintah,” kata Jafar.

Namun masyarakat mempertanyakan kebijakan pemerintah yang akan menaikkan iuran KIS dua kali lipat, menurut warga itu sangat memberatkan, apalagi mereka adalah petani dan rata-rata anggota keluarganya banyak. “Kita ini Cuma petani, anggota keluarga banyak, sangat berat jika iuran KIS kembali dinaikkan,” kata Munah, salah satu warga. “Harusnya iuran antara orang desa dan kota itu dibedakan, disini kami hanya menggunakan layananan Puskesmas bukan layanan Rumah Sakit, sangat jarang yang menggunakan Rumah Sakit,” ungkap warga lainnya.

Jafar mengungkapkan bahwa seharusnya pemerintah memang tidak menaikkan iuran KIS, apalagi melihat kondisi masyarakat saat ini. Tapi Jafar tidak memungkiri utang BPJS yang terus menggunung, sedang rumah sakit juga butuh untuk dibayar.

Sosialisasi perda ini adalah sosialisasi terakhir untuk Jafar Sodding, politisi kelahiran Pinrang itu tidak mengikuti pencalegan pada pemilu April kemarin. Jafar menjabat sebagai Anggota DPRD selama 4 periode, 2 periode di DPRD Kota Makassar, 2 periode di DPRD Sulsel.

Komentar Anda ?

Leave a Reply