Jafar Sodding Reses di Lokasi Banjir, ini Permintaan Warga

Sulselku – Legislator DPRD Sulsel, Jafar Sodding memilih reses di lokasi banjir di Perumnas Antang Blok 10, Manggala (27/01). Reses itu dihadiri sekitar 150 orang dari warga sekitar.

Kesempatan itu dimanfaatkan warga untuk mengeluarkan uneg-unegnya, blok 10 Perumnas Antang langganan dengan banjir setiap kali musim penghujan. “Jangankan hujan seharian, hujan dalam hitungan jam saja air akan tergenang di jalanan,” kata Umar, salah satu warga Blok 10.

“Salah satu penyebabnya adalah drainase yang tidak pernah dibersihkan, banyak proyek pembangunan di sekitar Blok 10 ini, namun drainase tidak mereka perhatikan,” lanjut Umar.

Warga meminta perhatian pemerintah untuk kebersihan drainase, selain itu warga juga meminta pemerintah agar menghapus kebijakan yang merusak lingkungan.

Jafar mengatakan turut berduka atas musibah banjir yang melanda Makassar dan sekitarnya. “Menurut warga ini adalah banjir terparah yang pernah melanda Blok 10 Perumnas Antang, air sampai di atap rumah, dan warga harus mengungsi dan banyak kerugian material,” kata Jafar.

“Daerah yang langganan dengan banjir akan kami bahas lebih lanjut untuk mencari solusi, semoga tidak terulang lagi, karena ini bukan yang pertama kalinya banjir di daerah sini,” pungkas Jafar.

Kehadiran legislator empat periode itu di Blok 10 Perumnas Antang dalam rangka reses masa sidang I tahun 2019.

Komentar Anda ?

Leave a Reply