JK Optimistis Kajian Tax Amnesty Selekasnya Usai

JAKARTA — Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengemukakan kajian RUU tax amnesty atau pengampunan pajak di DPR bakal selekasnya usai sebagian minggu ke depan.

” Iya pasti minggu-minggu berikut, ” tuturnya di gedung Kementerian Keuangan, Jakarta, Senin (23/5).

Terlebih dulu, Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro juga mengakui optimistis kajian RUU Pengampunan Pajak berbarengan DPR RI bakal berjalan lancar, hingga implementasi kebijakan itu bisa dikerjakan selekasnya.

” Pokoknya itu dapat usai, besok atau bln. depan yang utama usai, ” katanya, Jumat (21/5).

Bambang tidak ingin berandai-andai tentang peluang alotnya kajian ketentuan hukum itu, termasuk juga ada keinginan kenaikan tarif tebusan pajak dari usulan yang terdaftar di draf awal RUU Pengampunan Pajak.

Bambang menginginkan kebijakan ini dapat selekasnya berlaku, walau cuma berjalan enam bln., lantaran repatriasi dana itu diperlukan pemerintah untuk mendorong kemampuan investasi serta perkembangan ekonomi keseluruhannya.

Tetapi, apabila kebijakan ini urung dikerjakan, pemerintah menggerakkan usaha ekstensifikasi ekstra untuk mencari potensi penambahan penerimaan pajak dari Harus Pajak Orang Pribadi, yang sampai kini belum seutuhnya melakukan keharusan perpajakan.

Komentar Anda ?

Leave a Reply